3 Jus Sehat Penghindar Penggumpalan Darah

tips kesehatan

tips kesehatanHiduplah yang sehat agar nantinya Anda bisa menikmati masa tua Anda dengan anak cucu Anda. Nah mungkin pernyataan ini sangatlah benar sekali. Karena memang dengan hidup yang sehat ini nantinya Anda akan bisa menghabiskan masa tua dengan anak cucu Anda. Berbicara mengenai hidup sehat ini tentunya sangat tidak mudah untuk kita dapatkan karena hidup yang sehat adalah mereka yang memang bisa menjaga kesehatan tubuhnya dengan diimbangi berbagai makanan yang dikonsumsi. Nah hidup sehat itu juga ditentukan dari pola hidup yang kita jalani. Untuk itu kita juga harus membiasakan pola hidup sehat agar tubuh kita pun bisa tampak sehat bugar sampai di hari tua. Berbicara mengenai sehat, salah satu tanda kesehatan adalah jika darah di dalam tubuh kita bisa mengalir atau beredar dengan lancar.

Seberapa pentingnya sih darah dalam tubuh kita? Jawabannya adalah sangat penting. Karena memang fungsi darah adalah untuk mengangkut zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh kita untuk nantinya disalurkan ke berbagai organ tubuh kita. Lalu bagaimana jika tiba-tiba darah yang ada di dalam tubuh kita itu membeku? Apakah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita? Jawabannya adalah iya sangat membahayakan. Karena memang jika darah tiba-tiba membeku dalam tubuh kita resiko terberat adalah dapat menyebabkan kematian. Untuk mencegah hal tersebut, Anda perlu mengonsumsi berbagai jus yang akan disebutkan di sini.

Pertama ada jus anggur ungu ataupun anggur merah. Kandungan flavonoid yang terdapat pada anggur nyatanya dapat membantu peredaran darah menjadi lancar. Caranya hanya dengan menyediakan buah anggur sebanyak 7 buah , blender, tambahkan sedikit air agar nantinya bisa mengental dan kemudian kalau sudah jadi tuangkan dalam gelas dan minumlah secara rutin. Kedua, jus kiwi. Menurut peneliti dari university of Oslo menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi 2-3 buah kiwi per harinya itu mampu menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Maka dari itu buah kiwi sangat disarankan untuk dibuat jus sehingga nanti Anda bisa sehat jantungnya dan peredaran darahnya bisa lancar. Sedangkan yang terakhir adalah dengan membuat jus dari buah nanas. Buah nanas ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh sehingga sangat  bisa membantu Anda untuk menghindarkan dari pembekuan darah. Yuk segera coba.

Related posts: