4 Cara Alami Untuk Menuntaskan Beruntusan

tips kecantikan

tips kecantikanBeruntusan di wajah kerap  menjadi sesuatu yang menyebalkan. Beruntusan tidak muncul di satu titik layaknya jerawat pada umumnya, beruntusan biasanya terjadi secara menyebar di sekitar kulit wajah terutama  area dahi. Munculnya beruntusan dikarenakan beberapa faktor, mulai  dari alergi, faktor cuaca, faktor makanan, perubahan hormon, hingga debu kotoran. Beruntusan memang tidak berbahaya, namun kehadirannya cukup mengganggu. Di sini kami memiliki beberapa tips untuk menghilangkan beruntusan dengan ampuh dan mudah. Simak selanjutnya.

Bye-Bye Beruntusan

Beruntusan merupakan hal yang lumrah dan bisa terjadi kepada siapa saja dan usia berapa saja. Jika tidak ditangani dengan sigap, beruntusan akan muncul  lebih banyak  dan pastinya mengganggu penampilan wajah. Inilah cara alami menuntaskan beruntusan kecil di wajah:

  • Mengonsumsi sayuran

Setiap orang tahu bahwa sayuran mengandung banyak vitamin. Manfaat vitamin pada sayuran antara lain untuk membantu memulihkan kulit wajah. Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat, jangan lewatkan sayuran di dalam menu makanmu.

  • Minyak cengkeh

Minyak cengkeh kaya akan senyawa aktif eugenol yang dapat mengatasi gatal dan menstabilkan kulit. Kamu hanya butuh mencampurkan minyak cengkeh dengan sedikit air lalu oleskan pada area wajahmu yang terkena beruntusan. Biarkan selama beberapa menit lalu  bilas dengan bersih dan keringkan dengan handuk hangat.

  • Masker oatmeal

Menu sarapan pagi yang kaya akan serat ini selain sangat baik untuk dikonsumsi, ternyata memiliki manfaat sebagai penghilang beruntusan, mencegah iritasi, mendinginkan, dan melembutkan kulit wajah. Caranya? Kamu hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air hangat  hingga berubah menjadi bubu lalu oleskan pada area wajah yang terdapat beruntusan. Biarkan selama 30 menit lalu bilas.

  • Mencuci wajah dengan tepat

Mencuci wajah menjadi hal yang sangat penting agar kulit wajah kita terhindar dari kotoran penyebab beruntusan. Bagaimana sih cara mencuci wajah dengan baik? Cucilah wajah dengan rutin dan teratur, usap dengan lembut, gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit, dan hindari menggosok-gosok wajah.

Silahkan coba  salah satu tips di  atas untuk menumpas beruntusan di wajahmu. Bye-bye beruntusan!

Related posts: