Agar Kulit Awet Muda

tips kecantikan

tips kecantikanSetiap orang ingin mempunyai kulit yang kencang dan awet muda. Akan tetapi manusia selalu bertambah usianya dan mengalami perubahan fisik termasuk perubahan pada kulitnya. Di atas usia dua puluh lima tahun elastisitas kulit sudah mengalami perubahan, kulit menjadi tidak kenyal lagi. Oleh karena itu diperlukan perawatan untuk kulit agar keelastisitasannya bertahan. Perawatan kulit dapat dilakukan di salon atau Anda juga dapat merawat kulit di rumah dengan cara pijat dan senam wajah. Pijat dan senam wajah dapat membuat otot di wajah menjadi lebih rileks sehingga dapat menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit.

Cara Agar Kulit Wajah Kencang

Kulit wajah yang kencang sangat diinginkan setiap orang untuk menunjang penampilannya. Anda dapat merawat kulit Anda agar tetap awet muda dan kencang. Kesalahan dalam memakai make up atau kurangnya perawatan dapat menjadi penyebab kulit wajah terlihat lebih tua dari pada biasanya. Penyebab kulit mengalami keriput juga dapat karena asap rokok, paparan sinar matahari, malas membersihkan make up dan minum-minuman beralkohol. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari berbagai faktor yang dapat mendukung terjadinya pengeriputan kulit tersebut. Selain menghindari berbagai faktor yang dapat menyebabkan keriput, Anda juga sebaiknya melakukan kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi kulit.

Kegiatan yang dapat bermanfaat adalah olahraga. Orang yang lebih sering olahraga akan tampak awet muda. Hal tersebut karena olahraga menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar dan kulit menjadi terjaga kesehatannya. Keringat yang dihasilkan setelah olahraga juga dapat membantu membersihkan pori-pori dari kotoran serta minyak. Jika kulit wajah Anda kekeringan dan dehidrasi Anda dapat memakai moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Kemudian selain menjaga kulit dari luar, Anda juga dapat menjaga kulit dari dalam dengan cara mempunyai pola makan yang tepat atau yang dapat disebut dengan diet sehat. Diet yang dilakukan bukan diet yang sembarangan akan tetapi tetap memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan tepat. Demikian tips mengenai hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit awet muda.

Related posts: