Aneka Jenis Karung Kertas Makanan

Karung Kertas Makanan

Karung Kertas Makanan

Bagi Anda yang bekerja di dunia industri makanan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah karung kertas makanan. Ya, kertas makanan merupakan sebuah produk kemasan yang didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan produk kemasan industri dan retail dengan kualitas terbaik yaitu yang kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi. Kertas makanan sendiri dapat diartikan sebagai sebuah produk packaging dengan bentuk seperti karung dan dibuat menggunakan bahan berupa kertas. Namun, kertas yang digunakan tentu memiliki spesifikasi yang baik sehingga cocok digunakan untuk mengemas makanan. Jadi, fungsi dari kertas makanan ini adalah untuk mengemas produk makanan agar terhindar dari berbagai hal yang dapat menyebabkan kualitas makanan menurun atau bahkan kerusakan produk makanan itu sendiri.

Ini Dia, Berbagai Jenis Karung Kertas Makanan

Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui bahwa karung kertas makanan terbagi menjadi beberapa jenis. Jenis kertas makanan dibedakan berdasarkan isi kemasannya. Nah, salah satu jenis kertas makanan adalah karung kertas teh. Jadi, karung kertas ini didesain secara khusus untuk mengemas teh. Teh sendiri merupakan produk minuman yang mengandung kafein dan dibuat dari daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan. Untuk menjaga kualitas teh yang dihasilkan, maka teh tersebut harus dikemas menggunakan kemasan khusus yang disebut dengan karung kertas teh. Ada beberapa tipe karung kertas teh yang diproduksi oleh perusahaan, diantaranya adalah karung kertas teh tipe jaihit, tipe pasted, dan tipe pasted dengan corong. Selain kertas karung teh, dikenal juga kertas karung gula. Sesuai dengan namanya, kertas karung jenis ini tentu saja digunakan untuk mengemas gula. Dengan menggunakan karung kertas gula yang berkualitas, maka produk gula dapat terhindar dari berbagai hal yang dapat menyebabkan kerusakan.

Itulah dua jenis karung kertas yang banyak diproduksi untuk memenuhi kebutuhan industri. Namun, selain kedua jenis karung kertas tersebut masih banyak karung kertas makanan untuk jenis lainnya. Misalnya karung kertas gula semut, kelapa, tepung, arang, karbon aktif, cocoa, dll. Berbagai karung kertas yang digunakan dibuat dengan bahan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Demikian informasi mengenai aneka jenis karung kertas yang banyak dibutuhkan oleh industri di Indonesia.

Related posts: