Atasi Minyak Berlebih Secara Alami

tips kecantikan

tips kecantikanWajah berminyak adalah salah satu masalah yang kerap terjadi pada kulit wajah. Pada dasarnya, minyak memang sangat dibutuhkan bagi kulit. Minyak berfungsi untuk menjaga kondisi kulit yang kering agar tetap lembab. Akan tetapi, kondisi yang berlebih justru akan mengakibatkan beberapa masalah baru seperti jerawat, dan lain sebagainya. Minyak berlebih pada wajah disebabkan oleh adanya kelebihan produksi minyak pada kelenjar minyak yang selanjutnya dapat membuat wajah tampak sangat mengkilap. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit wajah berminyak, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan herbal. Bahan-bahan herbal yang berasal dari alam memang sudah sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan. Kebanyakan putri raja pada masa kerajaan di Indonesia menggunakan bahan herbal tersebut untuk menjaga kondisi kecantikan wajah serta tubuh mereka.

Mengatasi Minyak Berlebih dengan Bahan Herbal

Ada begitu banyak bahan herbal yang dipercaya dapat mengurangi masalah minyak berlebih. Bahkan, beberapa produk kecantikan saat ini menggunakan bahan-bahan tersebut untuk mereka yang memiliki masalah dengan wajah berminyak. Salah satu bahan herbal tersebut adalah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alam yang sejak dulu dikenal untuk merawat kecantikan wajah wanita Indonesia. kandungan senyawa bermanfaatnya membuat bahan herbal yang satu ini dapat digunakan untuk merawat wajah berjerawat, berminyak, bahkan dapat digunakan sebagai antioksidan. Kandungan vitamin c di dalam jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat kulit mati serta mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah. Vitamin C tersebut lah yang juga berperan sebagai antioksidan. Jadi, jika Anda menggunakan bahan herbal yang satu ini, maka Anda dapat mengatasi wajah berminyak serta melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan wajah berjerawat serta kanker. Kandungan vitamin C juga dapat digunakan untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori.

Cara penggunaan jeruk nipis untuk merawat wajah berjerawat pun sangat mudah. Anda dapat menggunakannya dengan mengombinasikan jeruk nipis tersebut dengan bahan-bahan lainnya seperti gula pasir atau madu. Anda dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis degan bahan tersebut. Kemudian Anda dapat menggosokannya pada bagian wajah Anda. Lakukan secara perlahan ke seluruh bagian sampai merata. Setelah beberapa menit, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin. Demikian cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat wajah berminyak dengan menggunakan jeruk nipis.

Related posts: