Bagaimana Cara Merawat Kemeja Flanel?

Fashion semakin berkembang sehingga model-model pakaian pun semakin bervariasi. Fashion yang paling tren di kalangan pria adalah kemeja flanel. Kemeja ini sudah ada sejak beberapa ratus tahun yang lalu dan kini berkembang menjadi kemeja yang sangat keren. Kemeja ini memberikan kesan yang cool bagi yang memakainya dan akan tampak lebih gagah. Untuk mendapatkan kemeja keren ini Anda bisa membayarnya dengan harga yang murah, yakni sekitar 40 ribu hingga 50 ribu. Murah bukan? Dan tentu saja kemeja ini dibuat dengan bahan yang berkualitas karena nyaman dipakai dan tidak gerah meski cuaca panas. Nyatanya, meskipun kemeja ini dibuat dengan bahan yang berkualitas, Anda harus merawatnya dengan baik, jangan asal-asalan. Kebanyakan kemeja ini dibuat dengan serat yang mana ketika digosok dengan keras bisa lusuh dan berbulu. Tidak hanya itu, jika perawatannya tidak benar pun akan bisa menyebabkan warna kain akan memudar dan tidak indah lagi.

Cara Khusus Merawat Kemeja Flanel

Selain menyediakan kemeja flanel yang bisa Anda lesan secara online, di sini Anda juga akan mendapatkan tips untuk merawat kemeja ini dengan baik sehingga awet dan tahan lama.

– Cara Mencuci

Ketika Anda mencuci kemeja ini, maka rendamlah beberapa saat dengan air dingin dan kemudian usahakan untuk mencucinya dengan tangan. Jika Anda mencucinya dengan mesin cuci, maka gunakanlah kecepatan yang lambat karena bisa menyebabkan kemeja menjadi kusam dan berbulu. Pisahkan dengan cucian yang berbeda warna dan mudah luntur dan gunakanlah detergen yang lembut tanpa pemutih.

– Cara Menjemur

Anda bisa menjemurnya langsung di bawah sinar matahari, tetapi untuk menjaga supaya warnanya tidak mudah kusam, Anda bisa menjemur dengan cara membalik kemeja tersebut, yakni bagian luar berada di dalam. Jika mengeringkan dengan mesin cuci maka hendaklah gunakan tingkat panas yang rendah.

– Cara Menyetrika dan Menyimpan

Untuk menyetrika, maka caranya seperti menjemur, yakni dengan membalik kemeja. Jadi Anda menyetrika bagian dalam pakaian. Arah menyetrika yakni searah dengan arah serat kain. Anda bisa menyimpannya dengan melipat atau menggantungnya.

Dengan merawat kemeja flanel  dengan baik, maka kemeja yang Anda beli di Murahamat.com akan awet dan tahan lama. Anda juga perhatikan care instruction di bagian label kerah kemeja karena ada beberapa pakaian yang memang membutuhkan perawatan khusus. Ayo segera dapatkan kemeja keren ini dengan segera!

Related posts: