Bahan Alami Atasi Kulit Kepala Gatal

tips kesehatan

tips kesehatanKulit kepala yang sering terasa gatal umumnya terjadi jika kita malas untuk mencuci atau membersihkan rambut kita. Seringkali hal ini terjadi pula pada wanita yang mengenakan jilbab atau laki-laki yang gemar mengenakan topi. Gatal tersebut sebenarnya suatu hal yang biasa terjadi, namun menjadi hal yang tidak biasa jika gatal yang menyerang sudah mulai mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Gatal di kepala biasanya di sebabkan oleh adanya ketombe, jamur atau berbagai gangguan kulit kepala yang ada. Hal tersebut bisa di atasi dengan baik jika Anda juga menggunakan cara yang efektif pula untuk mengatasinya.

Jika Anda berpikir untuk menggunakan obat atau bahan kimia demi mengatasi rasa gatal yang menyerang kulit kepala Anda, maka sebaiknya urungkan rencana Anda tersebut karena jika cara itu tidak sesuai untuk jenis kulit Anda maka yang ada adalah masalah yang Anda hadapi akan bertambah sehingga tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Ada beberapa cara alami yang bisa di gunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal tanpa harus menimbulkan masalah baru untuk Anda.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang alami untuk mengatasi masalah kulit kepala yang gatal, yaitu :

  • Cuka Apel

Cuka apel terbuat dari ekstrak buah apel yang memiliki bau yang sangat tajam menyengat. Namun ternyata cairan ini memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan jamur dan berbagai gangguan lain di kulit kepala Anda. Campurkan saja air dan cuka apel dengan perbandingan sama kemudian semprotkan ke kulit kepala setiap Anda ingin mencuci rambut.

  • Baking soda

Salah satu perlengkapan dapur ini bukan hanya bisa di gunakan untuk memasak dan membersihkan peralatan masak, namun juga bisa untuk membantu mengurangi rasa gatal yang ada di kulit kepala dengan cara mencampurkan baking soda dengan beberapa sendok air kemudian setelah menjadi pasta Anda tinggal mengoleskannya pada kulit kepala Anda, lalu bilas dengan air bersih dan cuci rambut Anda seperti biasa.

  • Tea Tree Oil

Minyak ini terbuat dari pohon teh yang telah di olah sedemikian rupa hingga menghasilkan minyak dengan banyak sekali manfaat salah satunya untuk membantu menghilangkan ketombe dan jamur yang tumbuh di kulit kepala dan mengakibatkan gatal. Campurkan dengan shampo yang biasa Anda gunakan kemudian oleskan langsung pada kulit kepala kemudian bilas hingga bersih. Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi gatal di kulit kepala Anda.

Related posts: