Bahan Makanan Bulgogi Favorit Remaja

bahan makanan korea

bahan makanan koreaBulgogi memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu makanan yang berasal dari Negara Korea atau Negara ginseng. Bahkan karena saking terkenalnya, sekarang hampir semua restoran khas Korea menjadikan bulgogi sebagai menu andalan. Namun sayangnya bulgogi sangat mahal. Untuk itu akan lebih baik Anda ketahui bahan makanan Korea tersebut, kemudian coba membuatnya di rumah. Meskipun bulgogi ini merupakan makanan yang cukup mewah, namun bukan berarti proses pembuatannya sulit. Sudah ada banyak pula yang berhasil mencobanya di rumah. Hanya saja bahan-bahan yang perlu dipersiapkan itu banyak dan memang harus membutuhkan uang cukup banyak. Berikut beberapa bahan yang harus Anda beli sebelum mulai membuat bulgogi.

Bahan Makanan Korea Bulgogi Yang Harus Dipersiapkan

Bahan makanan Korea bernama bulgogi ini adalah daging sapi. Daging sapi tersebut harus dipotong tipis-tipis agar nantinya bisa lebih cepat matang ketika dimasak dan rasanya lebih meresap. Daging yang tepat untuk dipilih adalah, daging sirloin. Pasalnya daging tersebut teksturnya lebih lembut, tidak keras dan lebih lezat. Daging sapi sirloin yang dibutuhkan itu sekitar 350 gram. Kemudian untuk bumbu-bumbunya, Anda membutuhkan kecap asin 2 sendok, kecap manis 2 sendok, air secukupnya, gula pasir 2 sendok makan, madu sebanyak 1 sendok saja, minyak wijen setengah sendok makan, wijen yang sudah disangrai sebanyak 1 sendok makan, bawang putih yang telah dicincang sampai halus sebanyak 3 siung, teh lada hitam sebanyak 1 sendok teh, teh kaldu bubuk sebanyak setengah sendok makan, tidak lupa pula untuk menyiapkan daun bawang sebanyak 1 batang yang sudah dirajang halus.

Langkah pembuatan yang pertama, Anda harus mengiris daging setipis mungkin. Siapkan mangkuk dan semua bumbunya, aduk sampai merata. Setelah itu Anda harus memasukkan daging sapinya dan tutup menggunakan plastik wrap. Perendaman dilakukan selama 2 jam. Setelah itu siapkan wajah anti lengkap, panaskan dahulu, kemudian tuang daging beserta bumbunya ke dalam wajan tersebut. Masaklah sampai dagingnya matang. Setelah empuk, maka Anda harus menaruhnya ke mangkuk dan menaburinya dengan biji wijen dan juga daun bawang. Itulah resep dan bahan makanan Korea bulgogi.

Related posts: