Bahaya Obesitas Dan Cara Mengatasinya

tips kesehatan

tips kesehatanObesitas sudah menjadi sebuah fenomena yang sering sekali kita lihat. Pasalnya sebagian besar dari masyarakat Indonesia akan mengalaminya, terutama untuk orang-orang yang sudah menikah dan mempunyai anak. Padahal obesitas sendiri masuk ke dalam golongan penyakit yang bisa menimbulkan penyakit lainnya lagi. Contoh dari penyakit yang dapat ditimbulkan akibat obesitas itu seperti, diabetes atau gula darah, penyakit jantung, dan sebagainya. Jika obesitas tersebut tidak cepat diatasi, tubuh Anda akan diincar oleh banyak penyakit. Untuk itu, jika Anda termasuk golongan orang yang sudah terkena obesitas, cobalah untuk sedikit demi sedikit berusaha menurunkannya. Menurunkan berat badan yang masuk ke dalam golongan obesitas memang tidak bisa instan.

Akan tetapi jika Anda bisa melakukan semua tipsnya secara rajin, maka penurunan berat badan tidak akan sulit terjadi. Langsung saja pada tips pertama, Anda bisa menurunkan obesitas tersebut dengan memperhatikan dengan baik pola asupan setiap harinya. Umumnya seseorang yang mengalami obesitas pasti akan konsumsi makanan yang begitu banyak jumlahnya. Nah mulai sekarang cobalah untuk mengurangi porsi makannya. Tak masalah jika Anda tetap makan sehari 3x, asalkan dalam sekali makan itu jangan berlebihan porsinya. Tips kedua, ubahlah lauk pauk yang Anda konsumsi. Selama masa diet, Anda harus lebih perbanyak jumlah konsumsi buah beserta sayuran.

Pasalnya buah serta sayurlah yang akan sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Tips ketiga, mulailah mencintai air hangat. Pasalnya air hangat itu akan sangat membantu untuk membakar lemak dan melunturkannya. Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, tumpukkan atau lipatan lemak akan segera menghilang. Tips keempat, jangan pernah melupakan olahraga. Mungkin karena tubuh Anda yang besar, menyebabkan lelah berlebihan ketika olahraga. Namun olahraga sangat penting, pasalnya kalori bisa lebih cepat terbakar. Untuk awal-awal, Anda tak diharuskan olahraga dengan cara yang terlalu berat. Anda bisa membakar kalori hanya dengan lari-lari kecil, kemudian untuk waktu olahraga pun tidak masalah jika hanya 15 menit. Paling penting, setiap hari Anda selalu meluangkan waktu 15 menit tersebut untuk berolahraga.

Related posts: