Batik Menjadi Pesona Indonesia Di Mata Dunia

Berbagai macam kebudayaan yang ada di Indonesia tidak bisa di ragukan lagi, karena sudah tentu kita ketahui bahwa Indonesia memiliki beragam ciri khas dari segi budayanya. Salah satu yang banyak menarik pihak luar tentunya adalah dari segi tradisi atau kebudayaan batik. Batik di Indonesia sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, banyak negara yang membeli produk batik dari Indonesia. Salah satu hal yang membanggakan adalah batik sudah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, hal ini tentu menarik banyak pihak untuk bisa memilikinya. Batik yang menjadi pilihan banyak orang tentunya batik tulis, yaitu batik yang dibuat secara langsung dengan menggunakan alat seperti canting untuk bisa menorehkan lilin pada kain yang akan dijadikan batik.

Batik Tulis Dengan Aneka Dan Cirinya, Menjadi Icon Indonesia

Di Indonesia kerajinan batik tentu sudah sangat berkembang dan banyak menyebar di seluruh lapisan masyarakat. Banyak daerah yang memiliki ciri khas batiknya sendiri. Hal ini menjadikan batik tulis semakin beragam jenisnya, karena jenis dan motif batik untuk tiap daerah tentunya berbeda. Kepopuleran batik tentu sudah mendunia apalagi batik merupakan kerajinan yang hanya ada satu yaitu di Indonesia, dan hal ini menjadikan perkembangan batik semakin pesat dan menyebar luas.

Kenapa seseorang atau pihak menginginkan sesuatu tentu karena benda memiliki keindahan, begitu pula batik tulis, keindahannya sangat mempesona dan bisa menjadi sebuah ciri khas bagi seseorang yang mengenakannya. Batik ini juga bisa di produksi menjadi berbagai macam jenis barang, antara lain bisa digunakan menjadi pakaian, tas, sepatu dan banyak motif lain yang menyesuaikan produknya. Batik yang di tulis dalam kain ini tentu menjadi ciri Indonesia di mata dunia, menjadi icon atau simbol negara, karena begitu unik dan menarik, serta begitu indah jika dikenakan. Maka tidak salah jika daerah-daerah diindonesia yang sudah banyak mendapat pesanan batik dari luar negeri atau luar daerah. Banyak yang mengirim dalam bentuk kain utuh atau juga bentuk barang yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan masing-masing pembeli.

Related posts: