Bisnis Dropshipper dan Reseller

Bisnis online saat ini sudah menjadi fenomena tersendiri yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Apa saja dapat dibeli di toko online. Anda yang membaca tulisan ini bahkan juga berpeluang untuk menjadi salah satu penyedia barang secara online. Apalagi saat ini sudah banyak sekali situs e-commerce yang menampung barang dagangan seseorang. Anda sedang menganggur? Mungkin Anda bisa menjajal bisnis jualan online ini. Ada dua metode yang dapat dilakukan bila Anda tidak memiliki cukup banyak modal untuk memiliki stok barang di rumah. Dua metode tersebut yakni dropship dan reseller.

 

Saatnya untung besar dari bisnis ini

 

Selanjutnya mari mengenal perbedaan antara dropshipper dan reseller tesebut. Keduanya adalah sama-sama jualan online dari orang lain. Perbedaannya begini, kalau reseller adalah metode menjual kembali barang milik orang lain dengan harga yang sama. Sebelumnya ada perjanjian terlebih dahulu antara Anda dan pihak penjual barang untuk menjual kembali barang yang ia punya. Dari situlah letak nama reseller sendiri, yakni berarti menjual kembali. Darimana keuntungan yang didapat kalau harga yang ditawarkan sama saja dengan harga barang dari induk reseller tersebut? Keuntungan didapat dari pengurangan harga yang diberikan oleh si induk reseller.

 

Selanjutnya mengenai dropship, pada intinya metode ini adalah menjual barang dari orang lain juga. Bedanya dengan reseller adalah, nama dan alamat pengirim bisa diganti dengan nama Anda meskipun pengirim sebenarnya bukan Anda. Anda bisa merancang nama dan brand perusahaan Anda sendiri. Cukup menarik ya bisnis online shop ini. Banyak sekali barang yang bisa Anda jual, mulai dari fashion, elektronik, souvenir, make up, mainan dan segala macam barang yang bisa dikirim. Anda tinggal mempromosikannya melalui sosial media dan menunggu respon dari calon pembeli. Yang sulit sebenarnya ada di bagian promosi itu sendiri, promosi yang tidak tepat akan membuat barang jualan Anda menjadi tidak laku, maka dari itu promosi yang tepat harus dilancarkan. Setiap orang sepertinya bisa melakukan bisnis online, tergantung dari kemauan dan kesiapan orang itu sendiri.

Related posts: