Buka Usaha Laundry Menguntungkan

peluang usaha

peluang usahaMemang di masa sekarang ini cukup sulit untuk bisa menemukan sebuah usaha yang mungkin akan membawa kita pada kesuksesan. Hal ini dikarenakan bukan jenis usaha apa yang menjanjikan namun seberapa tekun dan seberapa hebat strategi dalam menjalankan usaha tersebut. Salah satu usaha yang mungkin bisa dibilang cukup menjanjikan adalah usaha laundry. Seperti kita ketahui bahwa di kota yang memiliki universitas yang ternama pasti akan memiliki mahasiswa yang kos di area kampusnya. Dan biasanya anak kos tidak begitu mau untuk mencuci baju sendiri, sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry. Karena alasan inilah maka usaha laundry ini bisa dibilang cukup meyakinkan apabila Anda memiliki lahan di dekat kampus suatu universitas.

Bisnis Laundry Jemput Bola

Bisnis laundry ini sebenarnya cukup menjanjikan, karena selain para mahasiswa, pegawai kantoran pun dapat dijadikan target pasarnya. Biasanya pegawai pria ataupun wanita yang masih single terkadang ada rasa malas untuk mencuci baju, sehingga sangat memerlukan jasa laundry ini. Selain itu ada juga beberapa kasus, orang yang membutuhkan laundry adalah orang yang butuh cepat untuk bajunya bisa dipakai namun kotor ataupun belum dicuci sebelumnya. Pada kasus ini diperlukan Anda memiliki mesin yang bisa cuci langsung kering, laundry jenis ini sering disebut dengan laundry express. Laudry express ini biasanya memiliki tarif yang lebih mahal, sehingga apabila Anda mampu melayani laundry express in sudah pasti keuntungan di depan mata.

Tentu dalam menjalankan bisnis laundry ini kita perlu untuk terus berinovasi dan kreatif supaya bisnis laundry ini dapat terus berjalan dan bahkan berkembang. Anda juga dapat melakukan inovasi jemput bola, atau biasa disebut take and delivery. Inovasi  ini adalah dengan mengambil pakaian yang akan dilaundry ke tempat orang yang membutuhkannya. Ini merupakan suatu kemudahan yang diberikan untuk tentunya memudahkan orang untuk menggunakan jasa laundry kita. inovasi ini perlu dilakukan mengingat pengusaha laundry sudah sangat banyak, sehingga persaingan antar pengusaha laundry pun menjadi sangat ketat.

Related posts: