Bye-Bye Kulit Berminyak

tips kecantikan

tips kecantikanWajah berminyak merupakan salah satu musuh terbesar kita semua. Selain sangat mengganggu dan menyebabkan make-up cepat luntur, kulit wajah berminyak juga sebagai pemicu utama tumbuhnya komedo dan jerawat! Kesal kan? Nah, di sini kita akan kupas tuntas cara mengatasi kulit wajah yang bagaikan kilang minyak.

Tips Merawat Kulit Berminyak

Memiliki minyak berlebih pada wajah memang nyebelin banget, guys. Niatnya ingin tampil fresh dengan memakai make-up eh gak lama make-upnya luntur karena serangan minyak. So, daripada kesal-kesal, simak tips di bawah ini untuk mengatasi kulit wajah berminyak.

  1. Rajin membersihkan wajah

Bersihkan wajah minimal dua kal sehari setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Penggunaan pencuci muka yang mengandung alkohol tidak disarankan. Pijat wajah secara perlahan dan bilas dengan air dingin.

  1. Memilih kosmetik yang tepat

Pilihlah kosmetik yang bebas dari kandungan minyak dan tidak menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat akan memicu munculnya jerawat.

  1. Menjaga kelembaban wajah

Saat ini sudah banyak bermunculan pelembab wajah yang khusus untuk kulit berminyak. Jangan lupa untuk imbangi dengan kebutuhan cairan tubuh.

  1. Pola makan sehat

Pola makan juga sangat berpengaruh dengan kondisi kulit wajah kita. Disarankan untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan.

  1. Masker lemon

Vitamin C dalam lemon diyakini dapat mengangkat minyak wajah secara tuntas. Cukup dengan memeras lemon dan ambil airnya lalu tambahkan madu alami. Aduk rata lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Lakukan treatment ini minimal satu minggu sekali.

  1. Masker pepaya

Sangat mudah membuat masker pepaya. Cukup haluskan pepaya dan aplikasikan merata pada kulit wajah dan leher. Pepaya mengandung zat papain yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajahmu akan terlihat lebih cerah. Yuk dicoba.

Girls, wajah berminyak tidak semestinya membatasimu untuk merias diri. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kulit wajah yang berminyak, ikuti tips-tips di atas dan rasakan manfaatnya. Have a nice day!

Related posts: