Cara Ampuh Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering

tips kecantikan

tips kecantikanApakah Anda merasa kurang percaya diri karena bibir kering dan menghitam? Hal tersebut wajar saja dialami oleh beberapa wanita di Indonesia. penyebab bibir hitam sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya karena faktor genetik, kebiasaan merokok, kekurangan vitamin dan mineral, serta karena penggunaan kosmetik berupa lipstik yang tidak sesuai. Jika karena faktor genetik, maka penyebab bibir hitam tersebut sulit untuk dihilangkan. Namun, jika disebabkan oleh faktor lain, maka masih ada harapan untuk mengembalikan warna bibir agar menjadi cerah kembali. Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna bibir adalah dengan menggunakan bahan alami yang mampu menutrisi dan meregenerasi kulit pada daerah bibir sehingga warna bibir akan menjadi cerah kembali.

Berbagai Macam Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Hitam Dan Kering

Berikut ini adalah beberapa macam bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan bibir hitam dan kering:

  1. lemon

Buah lemon mengandung dua zat penting yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga dapat membantu mencerahkan warna bibir. Kedua zat tersebut adalah AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan vitamin C.

  1. Madu

Madu asli sudah dikenal sejak dahulu sebagai bahan pelembab alami yang sangat ampuh untuk mengatasi bibir hitam dan kering. Kandungan zat dalam madu dapat membantu meremajakan kulit, termasuk kulit pada daerah bibir.

  1. minyak zaitun

Selain lemon dan madu, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir hitam dan kering. Minyak zaitun mengandung antioksidan serta omega 3 yang sangat baik dalam mengatasi sel-sel kulit mati. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke permukaan bibir secara rutin, maka secara perlahan warna bibir akan semakin cerah alami.

Nah, itulah 3 jenis bahan yang biasa digunakan sebagai pencerah bibir alami. Anda bisa memilih salah satu bahan alami tersebut sesuai dengan selera Anda. Dengan mengoleskan bahan tersebut ke permukaan bibir secara teratur, maka setiap hari bibir akan mendapatkan nutrisi yang sangat baik sehingga regenerasi kulit pun akan berjalan dengan baik. Saat sel-sel kulit mati penyebab bibir hitam mulai terangkat, maka warna merah yang cerah alami akan segera menghiasi bibir Anda.

Related posts: