Cara Jitu Bisnis Catering

Catering merupakan salah satu bisnis kuliner yang bisa dijalankan dengan modal bisnis 5 jutaan. Sehingga banyak yang ingin menjalankan bisnis ini yang memiliki potensi dan juga keuntungan yang lumayan. Tetapi bisnis catering tidak selamanya mudah atau bisa dibilang bisnis yang susah-susah gampang. Kesuksesan dari usaha catering ini bisa dipengaruhi dari pemilik yang selalu bisa memenuhi keinginan dari para konsumennya, pandai dalam pengolahan makanan yang disesuaikan dengan selera makan para konsumen. Dilihat dari bisnis ini kebanyakan pemiliknya memiliki cita rasa terhadap makanan yang cukup tinggi sehingga akan pandai dalam mengolah makanan.

Berbagai Cara Jitu Untuk Membuka Bisnis Catering

Berbisnis catering bisa dilakukan dengan modal sederhana dan alat yang sederhana tetapi tetap memegang kunci sukses dalam berwirausaha yaitu ulet, jujur, cita rasa tinggi dan kepuasan pelanggan diutamakan. Cara jitu yang pertama untuk memulai bisnis catering adalah menentukan terlebih dulu jenis catering yang akan dilakukan, seperti catering rumahan, catering khusus untuk masakan anak, catering khusus untuk acara khusus seperti hajatan, atau catering kantoran. Semua itu bisa dipilih sesuai dengan kemampuan Anda dalam mengolah makanan. Cara kedua yaitu penetapan harga serta persiapan produk, bandingkan rencana harga makanan yang akan dijual dengan harga yang ada di pasaran. Harus teliti dalam pengolahan serta sistem produksi yang bisa memperkecil harga penjualan dan tentunya menambah kreativitas usaha catering. Semuanya harus diatasi dengan baik seperti mencari suplaier bahan baku makanan yang murah tapi kualitasnya bagus.

Cara selanjutnya adalah mempersiapkan belanja modal meliputi biaya untuk perlengkapan memasak, dapur, penyimpanan makanan atau rak, perencanaan modal yang biasanya banyak yang tertunda berbisnis di tahap ini. Anda bisa meminjam modal tabungan dengan teman atau saudara. Sebaiknya mulailah dengan skala yang kecil dulu agar tidak kesulitan untuk mencari modal yang akan digunakan. Kemudian pemasaran dan juga strategi promosi, jika ingin memiliki usaha yang berkembang maka harus giat dalam melakukan promosi tidak peduli usaha yang dilakukan catering sekala kecil maupun skala besar. Promosi ini bisa dilakukan dimana saja, dengan jaman yang sudah modern sekarang ini Anda bisa memanfaatkan kecanggihan internet untuk promosi dengan produk makanan andalan Anda. Jika target catering Anda adalah untuk catering kantor maka bisa membagikan brosur promosi catering ke beberapa kantor-kantor di sekitar daerah Anda agar bisa menggunakan jasa catering Anda.

Related posts: