Cara Membuat Blog Di Blogger Yang Mudah Dan Cepat

cara membuat blog

cara membuat blogCara membuat blog di blogger yang mudah dan cepat bisa Anda lakukan jika memang Anda menginginkan sebuah blog biasa yang ingin Anda gunakan sebagai percobaan dalam eksperimen Anda. Dalam artian blog tersebut hanya untuk di gunakan jangka pendek bukan jangka panjang. Namun berbeda jika Anda memilih untuk membuat sebuah blog yang berkualitas yang akan Anda gunakan untuk media mengekspresikan diri dan menyalurkan hobi Anda. Hal ini menunjukkan bahwa Anda ingin menggunakan blog Anda dalam jangka waktu panjang bukan hanya sekedar untuk coba-coba. Tentu saja Anda harus memilih jenis platform yang berkualitas tinggi untuk hal tersebut.

Cara Membuat Blog Di Blogger Yang Mudah Dan Cepat

Dalam cara membuat blog di blogger ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik dan teliti. Di antaranya adalah pemilihan layanan domain dan hosting yang Anda gunakan dalam pembuatan blog milik Anda. Untuk orang yang masih awam mungkin sedikit bingung untuk menentukan pilihan domain dan hosting yang terbaik untuk blog mereka. Namun jangan khawatir karena kami akan membahasnya tuntas di dalam artikel ini.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus Anda ketahui dalam hal memilih layanan hosting dan domain untuk blog Anda.

  • Sistem layanan

Domain adalah sebuah nama atau alamat web yang akan Anda gunakan. Sedangkan hosting adalah tempat file blog Anda di simpan. Keduanya memiliki keterkaitan yang sangat erat. Sangat penting bagi Anda untuk memilih jenis nama atau alamat web yang mudah di ingat sehingga nantinya juga mudah di cari pengguna internet.

  • Terpercaya

Ada banyak sekali pilihan layanan domain dan hosting yang ada di internet. Masing-masing menawarkan keunggulannya untuk Anda gunakan di dalam membuat blog Anda. Namun satu yang harus Anda ketahui untuk memilih domain yang terpercaya yang tidak mudah mengalami error dan mati saat sedang di gunakan.

  • Jenis layanan

Ada dua jenis layanan domain dan hosting yang bisa Anda pilih yaitu layanan hosting Indonesia untuk jenis blog dengan bahasa Indonesia dan hosting Internasional untuk jenis blog yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Demikian beberapa cara memilih layanan hosting dalam cara membuat blog di blogger.

Related posts: