Cara Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja

contoh surat lamaran kerja

contoh surat lamaran kerjaContoh surat lamaran kerja merupakan hal yang penting dan banyak orang yang ingin mencari tahu bagaimana yang cara penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar yang sesuai aturan perusahaan atau instansi atau lembaga. Setiap lembaga mempunyai aturan masing- masing dan kriteria masing-masing namun secara garis besarnya setiap instansi, perusahaan atau lembaga mempunyai penilaian yang hampir sama walaupun tidak sama persis. Sebelum membahas terlalu jauh lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu sebenarnya surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja dimana surat ini adalah surat yang diajukan sebagai permohonan atau lamaran untuk mendapatkan suatu pekerjaan kepada instansi, perusahaan atau lembaga. Surat lamaran pekerjaan ini lebih baiknya ditulis tangan tidak diketik menggunakan tulisan komputer. Karena biasanya pihak atau instansi atau lembaga menilai surat lamaran kerja sebagai bahan pertimbangan seseorang diterima bekerja. Perlu kita ketahui pada saat kita melamar suatu pekerjaan yang pertama dilihat selain dari indeks prestasi atau IP yaitu surat lamaran kerja bagaimana tata bahasanya, kerapiannya, keruntutannya.

Bagaimana Cara Membuat Contoh Surat Lamaran Kerja?

Membuat contoh surat lamaran kerja tidak begitu sulit. Sebenarnya dalam penulisan surat lamaran kerja tidak perlu tulisan yang panjang lebar bahkan dianjurkan menggunakan bahasa yang singkat dan jelas tidak menggunakan bahasa yang memiliki makna berlebihan. Penulisan surat lamaran kerja pun dianjurkan ditulis dengan tangan dengan rapi dengan memperhatikan jarak, spasi, jelas dan kerapian. Karena dari tulisan tangan seseorang dapat terlihat jelas bagaimana kepribadian dari seseorang. Dalam penulisan surat lamaran kerja pun harus runtut dan urut sesuai dengan urutan bagian-bagian surat seperti tanggal dan tempat surat, alamat tujuan ini berisikan nama dan tempat orang yang dituju, isi surat ini meliputi ada paragraf pembuka, paragraf isi dan paragraf penutup. Dimana pada paragraf isi ini berisikan perkenalan diri secukupnya seperti nama, tempat tanggal lahir, alamat, pendidikan dan kontak yang bisa dihubungi serta tak lupa dalam surat lamaran kerja juga disertai lampiran dokumen yang mendukung dan meyakinkan instansi agar menerima kita.

Itulah uraian mengenai surat lamaran pekerjaan dan beberapa point penting yang perlu diperhatikan di dalam pembuatan surat lamaran kerja. Apabila Anda mengalami kesulitan dan bingung bisa search saja dengan kata kunci contoh surat lamaran kerja.

Related posts: