Cara Membuat Kue Brownies Kualitas Tinggi

Cara Membuat Kue

Cara Membuat KueBagi yang sangat suka habiskan waktu untuk berkecimpung di dapur membuat kue, maka resep kali ini pasti sangat lah berharga bagi Anda semua. Pasalnya sekarang ini kami akan sedikit membagikan seputar cara membuat kue brownies. Resep yang dibagikan kali ini tentunya tidak asal-asalan. Kami sudah memilihkan bahan yang paling tepat, sehingga akan memberikan hasil akhir berupa brownies dengan rasa super lezat. Bagi Anda yang tidak memiliki oven, jangan khawatir karena brownies tidak hanya bisa dimasak dengan cara dimasukkan ke dalam oven, melainkan dengan dikukus. Bahan utama untuk pembuatan brownies tersebut tentu tepung terigu. Untuk itu Anda perlu membeli tepung terigu dengan kualitas terbaik.

Cara Membuat Kue Brownies Kukus

Seperti yang dikatakan, dalam pembuatan brownies kukus, tepung terigu jadi bahan utama. Fungsi tepung terigu sendiri adalah untuk mengembangkan dan juga mengenyalkan adonan. Apabila tepung terigunya nanti tidak empuk, kemudian kelihatan tipis dan tak enak ketika dilihat, bisa jadi itu karena kualitas tepung terigunya yang tidak baik. Cara membuat kue brownies kukus yang baik, Anda harus menyiapkan telur, pengembang, gula, vanili dan juga margarine. Untuk adonan utama yang harus di mixer adalah, tepung terigu, garam, cokelat batang, pewarna cokelat dan gula. Anda harus mixer bahan tersebut hingga warnanya berubah menjadi putih dan mengembang. Jika sudah maka Anda hanya tinggal mencampur dengan margarine cair, pewarna cokelat dan cokelat batang yang sudah dilelehkan.

Ketika bahan-bahan tersebut dicampurkan, maka jangan menggunakan mixer. Anda hanya perlu mengaduknya dengan menggunakan sendok berukuran besar atau sering disebut dengan sendok sayur. Ini bertujuan agar adonan yang sudah mengembang tadi, tidak kembali mengempes. Jika itu terjadi maka ketika dikukus, brownies pun tidak mungkin bisa mengembang. Setelah adonannya jadi, maka Anda bisa menuangkan ke dalam cetakan dan langsung memasukkannya ke dalam panci kukus. Agar air uap yang berada di atas tutup panci tidak jatuh ke adonan kue, maka Anda harus menggunakan lap yang ditaruh di bagian tutup panci. Sehingga air uap pun akan meresap ke lap, tidak jatuh ke adonan browniesnya. Sekian untuk cara membuat kue brownies kukus sederhana.

Related posts: