Cara Membuat Scrub Eksfoliasi Dirumah dengan Bahan Sederhana

Memiliki kulit wajah yang cantik dan mulus sudah tentu menjadi imipian setiap orang dan terkadang uang banyak pun rela dikeluarkan untuk bisa mendapatkan kulit yang mulus. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan perawatan yang sedang trend yaitu eksfoliasi yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan juga membantu menghilangkan bulu hakus pada wajah bahkan bekas jerawat. Perawatan ini juga bisa membantu untuk membersihkan dan melembabkan wajah dengan baik. Tidak heran jika sekarang ini banyak terutama kaum wanita yang memanfaatkannua untuk perawatan terbaik wajah setelah berkatifitas seperti bekerja atau setelah liburan dan lainnya dimana kulit akan menjadi sedikit tidak terawat.

Membuat Scrub Eksfoliasi Sendiri

Jenis eksfoliasi sebetulnya ada beberaapa macam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, bagi kalian yang tidak sempat melakukan perawatan eksfoliasi bisa melakukannya sensiri dirumah menggunakan scrub. Scrub untuk eksfoliasi ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada dirumah. Hasilnya tentu saja akan terlihat dengan sempurna apabila dibuat dan dilakukanbdengan benar. Saat ini juga ada beberapa produk scrub eksfoliasi yang dapat digunakan untuk melakukan perawatan sendiri. Jadi tidak perlu repot-repot lagi pergi ke tempat perawatan kecantikan dan bisa melakukannya sendiri dirumah.

Berikut ini adalah beberapa alternatif membuat scrub eksfoliasi sendiri dirumah yang mudah dan murah.

  1. Membuat scrub gula

Campurkan gula pasir dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dan tambahkan 5 tetes essential seperti lemon sebagai scrub.

  1. Membuat scrub oatmeal

Campurkan oatmeal dengan madu dan air hangat dan gunakan sebagai scrub eksfoliasi yang mudah, murah, dan praktis.

  1. Membuat scrub garam

Garam juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub eksfoliasi yang murah dan bermanfaat. Campurkan garam dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan essential lainnya seperti misalnya lavender atau menggunakan jeruk bali. Setelah itu gunakan sebagai scrub eksfoliasi untuk perawatan kulit. Lakukan perawatan dengan scrub ini secara rutin, 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Related posts: