Cara Membuat Slime Dengan Aman Di Rumah

Cara membuat slime

Cara membuat slimeKata-kata slime saat ini semakin familiar di telinga kita. Bahkan ada beberapa anak-anak yang dapat membuat slime sendiri untuk bermain dan membentuknya dengan berbagai macam bentuk sesuai dengan imajinasi mereka. Sebab cara membuat slime dengan aman dan mudah serta cepat, lagi pula bahan-bahan yang digunakan juga mudah di dapat disekitar kita. Dengan teksturnya yang lembut, kenyal dan dapat dibentuk membuat slime sangat digemari anak-anak. Namun sebenarnya slime sendiri pada awalnya digunakan untuk membersihkan keyboard dari debu dan kotoran juga untuk membersihkan kaca. Dan untuk mendapatkannya dapat di beli pada toko alat tulis atau juga toko online.

Cara Membuat Slime Dengan Aman Menggunakan Bedak Bayi

Jika tiba-tiba anak Anda menginginkan slime dan di toko sebelah tidak ada, maka Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang ada dirumah. Seperti menggunakan bedak bayi yang tentunya ada di rumah Anda. Anda hanya memerlukan ½ hingga 1 botol bedak ukuran sedang, 2 gelas air, baby oil 4 sendok makan dan pewarna makanan 2-3 sendok teh atau sesuai dengan keinginan Anda. Dengan demikian cara membuat slime dengan aman bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan tersebut. Dan langkah-langkahnya adalah yang pertama untuk menyiapkan wadah untuk mengadon slime namun usahakan yang ada tutupnya. Kemudian masukkan bedak bayi dan air lalu aduk hingga rata.

Selanjutnya masukkan baby oil sambil terus diaduk dan masukkan pewarna makanan beberapa tetes sesuai kepekatan warna yang diinginkan. Lalu Anda dapat memasukkan bedak bayi atau air untuk mencapai kekentalan yang inginkan. Aduk hingga adonan menjadi kental dan kalis. dan jika sudah terasa cukup kental maka Anda dapat menutup adonan slime tersebut 2-3 jam sebelum digunakan. Nah, mudah bukan cara membuat slime dengan aman dan proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan begitu mudah dan amannya hingga anak-anak juga dapat membuatnya sendiri. Sekiranya demikian langkah-langkah dalam membuat slime yang dapat digunakan bermain oleh anak Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: