Cara Memperbanyak ASI Secara Alami

Cara Melancarkan ASI

cara Memperbanyak ASISeperti yang sudah kita tahu, ASI menjadi sumber makanan utama bagi bayi yang baru lahir sampai dengan usia 6 bulan. Karena dalam rentang waktu tersebut, bayi belum bisa mencerna makanan lain secara sempurna layaknya orang dewasa. Sehingga di butuhkan banyak asupan ASI supaya tetap bisa tumbuh dan berkembang. Bagi ibu menyusui sendiri, cara memperbanyak ASI wajib untuk di ketahui, supaya nantinya ASI yang di berikan kepada bayinya bisa banyak dan lancar, sehingga tumbuh kembang bayi selama waktu 6 bulan pertama kehidupannya itu bisa tercukupi. Selain bermanfaat bagi bayi, memberikan ASI ini juga bermanfaat bagi ibu menyusui itu sendiri, karena bisa menghindarkan ibu yang baru melahirkan ini dari resiko kanker payudara yang mematikan.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Secara Alami?

Bagaimana cara memperbanyak ASI? Jawabannya bisa bermacam-macam. Karena memang cara memperbanyak jumlah ASI ini ada bermacam ragam. Cara yang pertama adalah dengan memompa ASI atau dengan memijat payudara. Dengan rutin memompa ASI dalam interval 30 menit sekali akan membuat pembentukan ASI di payudara ibu akan lancar dan banyak sehingga bisa mencukupi kebutuhan ASI si bayi, cara ini juga di rekomendasikan bagi para ibu menyusui yang juga bekerja selain menjadi ibu rumah tangga. Untuk pemijatannya sendiri akan bermanfaat bagi payudara ibu menyusui sehingga bisa rileks dan produksi ASI bisa terus berjalan.

Kemudian cara yang selanjutnya adalah dengan menyusui di malam hari. Menyusui di malam hari ini di percaya akan membuat produksi ASI lancar dan banyak. selain itu, menyusui di malam hari juga akan lebih mudah karena bayi hanya akan terbangun ketika minum ASI saja. Kemudian cara terakhir yang akan di bahas mengenai cara memperbanyak ASI adalah dengan mengganti posisi menyusui. Pergantian posisi menyusui akan membuat proses produksi ASI akan semakin lancar, dan jika bergantian, masing-masing payudara ibu hamil bisa bergantian menyiapkan ASI untuk buah hati, serta akan membuat kesehatan payudara ibu hamil menjadi lebih terjaga jika di bandingkan tidak berganti posisi menyusui.

Related posts: