Cara Mengatasi Ac Mobil Kurang Dingin

ac mobil tidak dingin

ac mobil tidak dinginPernahkah Anda saat mengendarai mobil namun Ac mobil kurang dingin bahkan tidak ada rasa dingin sama sekali? Jika hal tersebut terjadi maka indikasi AC mobil Anda sedang mengalami masalah. Ac mobil merupakan salah satu komponen yang penting dalam mendukung kenyamanan dalam berkendara. Bayangkan saja saat kondisi udara luar yang panas disertai kemacetan yang marah pastinya akan membuat suasana dalam mobil tidak karuan dan mengganggu kenyamanan Anda. Jika tiba-tiba terjadi masalah dengan Ac mobil Anda menjadi kurang dingin tidak perlu panik berlebihan karena masih bisa diatasi jika sebelumnya sudah diketahui penyebabnya.  Ac mobil memiliki banyak komponen yang saling berkaitan dan jika salah satunya tidak berfungsi dapat mengganggu fungsi lainnya. Komponen AC mobil ini diantaranya adalah freon, evaporator, kipas, kondensor radiator dan juga kompresor dan peralatan lainnya seperti pipa switching dan lain-lain.

Cara Mudah Atasi Ac Mobil Kurang Dingin

Ac mobil memiliki banyak komponen pendukung lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika salah satu komponen terjadi kerusakan atau sedang tidak berfungsi dengan baik maka bisa menyebabkan kinerja Ac mobil Anda kurang maksimal.  Ac mobil kurang dingin, hal ini salah satu permasalahan yang sering terjadi apabila salah satu komponen tidak berfungsi dengan baik. Untuk cara mengatasi apabila Ac mobil menjadi kurang dingin tentunya harus diketahui dahulu hal apa yang menyebabkannya. Salah satu penyebab Ac menjadi tidak dingin ialah berkurangnya freon atau bahkan freon mengalami kebocoran.  Berkurangnya freon dapat mengakibatkan kompresor dan ekspansi dan tabung pengering lebih berat bekerja. Jika hal tersebut dibiarkan dapat menyebabkan Ac jebol. Untuk itu segeralah service segera Ac Anda jika sudah mengalami tanda-tanda tersebut.

Cara untuk mengatasi Ac mobil yang kurang dingin selanjutnya adalah dengan membersihkan evaporator Ac Anda. evaporator berfungsi sebagai pengubah freon menjadi gas dingin supaya Ac tetap sejuk.  Evaporator yang terhalang debu menyebabkan  evaporator tersumbat dan tidak bisa berfungsi maksimal. Untuk itu selalu rajin la membersihkan filter AC Anda. Sekian ulasan mengenai cara mengatasi Ac mobil kurang dingin dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Related posts: