Cara Menghitamkan Rambut Dengan Daun Kembang Sepatu

tips kecantikan

tips kecantikanTerlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi seringkali menjadikan rambut kita rusak dan akhirnya berwarna kemerahan. Rambut merah, kusam, dan bercabang tentu sangat mengurangi rasa percaya diri Anda bukan? Anda akan merasa minder saat bertemu dengan orang lain. Berbagai jenis produk perawatan rambut mungkin sudah pernah Anda coba namun ternyata tidak membuahkan hasil. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir. Cobalah cara merawat dan menghitamkan rambut secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah di alam. Salah satu bahan alami yang memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut serta memperbaiki kerusakan rambut adalah daun kembang sepatu.

Bagaimana Cara Menghitamkan Rambut Dengan Daun Kembang Sepatu?

Nama tanaman ‘kembang sepatu’ tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Tanaman yang sering dijadikan penghias taman di depan rumah ini ternyata memiliki khasiat yang sangat baik dalam membantu memperbaiki rambut rusak. Kemampuan daun kembang sepatu dalam memperbaiki kerusakan rambut serta menghitamkannya disebabkan karena adanya kandungan mineral yang cukup tinggi. Beberapa mineral alami yang terkandung dalam daun bunga sepatu adalah kalium, zat besi, kalsium, dll. Kandungan mineral alami tersebutlah yang nantinya akan menutrisi rambut Anda sehingga mampu mengembalikan pigmen warna rambut alami menjadi hitam kembali.

Cara menggunakan daun kembang sepatu sebagai penghitam rambut alami sangatlah mudah untuk dilakukan. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan 10-15 lembar daun kembang sepatu. Selanjutnya, cuci daun tersebut dan masukan ke dalam wadah atau mangkuk yang berisi sedikit air. Remas-remas daun tersebut hingga mengeluarkan cairan yang berbentuk seperti gel. Gunakan gel daun kembang sepatu tersebut pada rambut yang telah bersih setelah keramas. Oleskan gel daun kembang sepatu pada seluruh bagian rambut secara merata sambil dilakukan pemijatan terhadap rambut dan kulit kepala. Setelah itu, biarkan selama 20-30 menit agar nutrisi daun kembang sepatu dapat diserap dengan baik oleh rambut. Langkah terakhir yaitu dengan membilas rambut menggunakan air bersih dan keringkan rambut menggunakan handuk. Jika cara tersebut Anda lakukan secara rutin, maka dijamin rambut Anda akan tampil lebih cantik, sehat, dan hitam mempesona. Selamat mencoba!

Related posts: