Cara Mengobati Jamur Kuku Hingga Tuntas

cara mengobati jamur kuku

cara mengobati jamur kukuMemiliki kuku yang berjamur tentu merupakan hal yang sangat memalukan bukan? Selain warna kuku yang berubah menjadi kuning, kuku berjamur juga menyebabkan bau yang kurang sedap sehingga rasa percaya menjadi menurun saat bertemu dengan orang lain. Oleh karena itu, jika Anda mengalami hal tersebut maka sebaiknya Anda secepatnya melakukan pengobatan terhadap kuku tersebut sebelum perkembangbiakan jamur semakin meluas dalam menginfeksi kuku Anda. Nah, salah satu cara mengobati jamur kuku adalah dengan menggunakan bahan alami seperti minyak pohon teh. Mungkin Anda masih merasa asing dengan bahan alami tersebut, namun minyak pohon teh telah lama dikenal sebagai obat jamur kuku yang cukup ampuh sejak dulu. Minyak pohon teh mengandung zat antiseptik sehingga sangat baik dalam membantu membunuh bakteri dan jamur yang bersarang di kuku. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Cara Mengobati Jamur Kuku Secara Ampuh Menggunakan Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh memiliki fungsi antiseptik yang sangat baik sehingga patut Anda coba untuk membantu membunuh bakteri dan jamur yang tersebar di kuku. Selain digunakan sebagai cairan anti septik, minyak pohon teh juga sekaligus dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit lainnya. Cara mengobati jamur kuku dengan minyak pohon teh adalah sebagai berikut:

– Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan satu hingga dua sendok minyak kelapa atau minyak zaitun. Campurkan kedua minyak tersebut hingga merata.

– Dengan bantuan kapas, oleskan minyak tersebut ke seluruh bagian kuku yang terinfeksi jamur secara merata.

– Diamkan selama beberapa menit hingga minyak tersebut mampu meresap ke dalam kuku.

– Gosok-gosok kuku menggunakan sikat gigi secara perlahan sehingga mampu menghilangkan jamur kuku

– Bilas kuku menggunakan air bersih lalu keringkan menggunakan handuk.

Nah, itulah cara mengobati jamur kuku menggunakan minyak pohon teh. Sangat mudah dilakukan bukan? Lakukanlah pengobatan tersebut secara rutin setiap hari hingga diperoleh hasil yang diinginkan. Dengan melakukannya secara rutin, maka secara perlahan jamur dan bakteri pada kuku akan hilang sehingga kuku Anda akan bersih dan sehat kembali.

Related posts: