Cara Mudah Mengatasi Insomnia

peluang usaha

peluang usahaInsomnia atau tidak dapat tidur adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh orang. Tidak memandang umur, insomnia bisa dialami oleh siapa saja dan di segala umur. Penyebab insomnia sendiri sangat bermacam-macam, mulai dari pola tidur yang tidak teratur, pola makan, kegiatan rutin yang dijalani sehari-hari sampai stress karena suatu permasalahan dan pekerjaan. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi insomnia. Bagi Anda yang hampir setiap malam mengalami insomnia, Anda bisa memakai cara berikut ini untuk mengatasinya.

Cara Mudah Mengatasi Insomnia

Banyak cara untuk mengatasi insomnia, salah satunya adalah meminum pil untuk tidur, mungkin Anda pernah mencobanya. Namun cara yang satu ini akan membuat tubuh Anda ketergantungan dengan pil tersebut, dan lambat laun akan berpengaruh dengan kesehatan dan justru akan mengganggu aktivitas tubuh Anda. Sebenarnya cara lain yang bisa dilakukan sangat mudah meskipun cara ini lebih tepat untuk mencegah insomnia antara lain adalah mengaur pola tidur itu sendiri. Banyak dari kita yang sering melakukan begadang karena harus lembur dengan tugas atau pekerjaan, namun efek dari begadang yang terlalu sering justru akan membuat pola tidur menjadi tidak teratur dan akibatnya ketika Anda tidak begadang Anda akan susah untuk tidur karena telah terbiasa tidur larut malam. Sebaiknya jika Anda mempunyai tugas lebih atau deadline pekerjaan Anda bisa mengerjakannya di waktu pagi dengan tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula. Cara selanjutnya adalah pola makan. Pola makan yang baik dan teratur akan membantu tubuh lebih lancar dalam bermetabolisme, makanan yang sehat dan seimbang serta waktu makan yang tepat dapat membantu mencegah terjadinya insomnia. Cara selanjutnya adalah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan gerak tubuh. Olahraga yang teratur dapat membantu sirkulasi tubuh lebih maksimal, baik olahraga yang dilakukan di pagi hari, sore hari maupun malam hari. Kegiatan seperti jogging, nge-gym, maupun yoga akan membutuhkan banyak energi yang dikeluarkan, sehingga ketika malam hari tubuh otomatis akan membutuhkan istirahat. Cara selanjutnya adalah mengurangi konsumsi kafein yang biasa terdapat dalam kopi. Kandungan kafein untuk beberapa orang bisa menyebabkan efek tidak bisa tidur atau insomnia.

Demikian cara mudah mengatasi insomnia, jika Anda mengalami Insomnia cara tersebut bisa Anda terpakan untuk keseharian. Cara tersebut akan lebih berguna dan berefek jika Anda melakukannya dengan teratur. Sekian.

Related posts: