Cara Mudah Merawat Rambut Panjang

tips kesehatan

tips kesehatanMemiliki rambut panjang hampir menjadi impian bagi semua wanita, apalagi rambut panjang yang sehat dan berkilau. Bah, sudah pasti menjadi mimpi di tiap malam di benak masing-masing wanita. Selain itu, bagi seorang wanita, rambut panjang seperti sudah mencirikan kefemininan yang ada di setiap diri wanita. Selain itu, rambut panjang sering di anggap sebagai lambang kecantikan yang menjadi tolok ukur apakah wanita tersebut masuk ke kriteria wanita cantik. Dan biasanya rambut panjang yang dianggap cantik itu adalah rambut yang lurus, sehingga tidak heran jika banyak wanita yang sengaja melakukan perawatan di salon dengan tujuan meluruskan rambutnya, dari yang awalnya mungkin ikal bahkan keriting menjadi lurus.

Akan tetapi, rambut yang cantik itu tidak harus yang lurus, akan tetapi rambut yang cantik itu adalah rambut yang sehat. Yang tidak berketombe, rontok baik karena patah ataupun rontok dari akarnya, serta warnanya berkilau sehat dan kuat. Apalah artinya rambut yang lurus tapi tidak sehat. Sehingga diperlukan adanya kiat-kiat atau cara tertentu dalam merawat rambut panjang supaya kesehatan dari rambut terjaga dan rambut terlihat bagus dan kuat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut. Yang pertama adalah menjaga kebersihan dari rambut. Menjaga rambut supaya bersih tidak berarti harus keramas tiap hari, tapi selang beberapa hari, supaya membuat kulit kepala tidak kering yang nantinya akan membuat rambut rusak.

Kemudian yang kedua adalah menggunakan hair tonic. Hair tonic ini penting sebagai tambahan nutrisi dari luar bagi rambut agar sehat dan tidak mudah rontok. Kemudian, pilihlah sampo untuk keramas yang tepat sesuai dengan kondisi dan karakteristik rambut agar rambut tidak mudah berketombe dan rusak karena salah penggunaan sampo. Kemudian yang selanjutnya adalah ketika sedang keramas, ada baiknya menggunakan air dingin. Karena air dingin cenderung menjaga kelembaban rambut, sedangkan air hangat justru akan membuat rambut menjadi lebih mudah kering dan kelembabannya menjadi kurang yang menyebabkan rambut menjadi kering.

Related posts: