Contoh Pemrograman Komputer Sederhana Aplikasi Komputer

pemrograman komputer

pemrograman komputerKomputer adalah salah satu benda elektronik yang dapat membantu banyak masyarakat untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Bahkan hampir semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan komputer, seperti memesan makanan, kemudian ingin berbelanja sesuatu, mengirimkan uang, dan lain sebagainya. Bahkan banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan komputer untuk mengerjakan semua pekerjaannya. Hal ini dikarenakan menggunakan komputer dan juga semua layanannya akan mempermudah dalam proses pengerjaan semua pekerjaan tersebut. Ada beberapa contoh pemrograman komputer sederhana yang berupa beberapa aplikasi yang sering digunakan. Mau tahu apa sajakah contoh-contoh aplikasinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Contoh Pemrograman Komputer Sederhana Dan Fungsi Aplikasi Komputernya

Bagi banyak orang yang memiliki komputer memang akan jauh menyenangkan, bahkan semua kegiatan apapun akan terasa jauh lebih mudah. Anda bisa dengan mudahnya melihat berbagai macam informasi berita, kemudian bisa melihat berbagai foto dan juga gambar, dan lain sebagainya. Namun dengan memiliki komputer tentu tidak akan lengkap rasanya jika di dalamnya tidak terdapat beberapa aplikasi yang mendukung sebuah komputer tersebut. Beberapa contoh pemrograman komputer sederhana adalah:

  1. Microsoft Word.

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menulis banyak hal seperti membuat dokumen, kemudian membuat surat, membuat catatan, dan lain sebagainya. Bahkan Anda pun bisa menambahkan foto juga dalam aplikasi Microsoft Word ini.

  1. Microsoft Excel.

Aplikasi ini hampir sama dengan Microsoft Word, akan tetapi aplikasi ini bukan digunakan untuk menulis, akan tetapi untuk menghitung beberapa tabel angka, dan statistik lainnya.

  1. Microsoft Power Point.

Aplikasi ini berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya. Microsoft Power Point ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat rangkaian slide. Biasanya aplikasi ini digunakan ketika akan membuat sebuah slide untuk presentasi atau digunakan untuk rapat.

Selain ketiga contoh pemrograman komputer sederhana, masih banyak contoh-contoh program aplikasi komputer yang sering digunakan oleh banyak orang yang memiliki sebuah komputer seperti adanya layanan internet, kemudian layanan pemutar musik, layanan mengedit video, dan beberapa layanan-layanan lainnya.

Related posts: