Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik

contoh surat lamaran kerja

contoh surat lamaran kerjaSurat lamaran kerja merupakan salah satu syarat terpenting dalam melamar pekerjaan. Terdapat banyak contoh surat lamaran kerja yang bisa Anda jadikan panduan. Surat ini berbeda dengan surat pribadi, tetapi berbeda juga dengan surat formal suatu instansi. Ketika Anda ingin melamar pekerjaan, Anda bisa membuat surat lamaran kerja ini secara manual dengan menulis tangan ataupun dengan diketik. Melalui surat lamaran kerja, pihak instansi bisa mengetahui mengenai gambaran umum diri Anda, baik identitas diri Anda, latar belakang, riwayat pendidikan, dan potensi atau skill yang Anda miliki. Surat lamaran kerja ini bukan sebuah formalitas, tetapi memang benar-benar dijadikan pertimbangan bagi pihak instansi atau suatu perusahaan untuk merekrut pegawai. Karena bagaimana pun setiap perusahaan atau instansi pasti menginginkan tenaga kerja yang profesional untuk instansi mereka masing-masing.

Yuk Cari Tahu Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Anda

Surat lamaran kerja memang merupakan hal yang biasanya diajukan pertama ketika melamar pekerjaan atau ingin mendaftar menjadi pegawai di suatu instansi. Bagi calon guru honorer, mereka juga biasanya melampirkan surat lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honorer. Begitu pula di bank, maka ketika Anda menginginkan untuk bekerja di bank, baik di bidang resepsionis maupun di bidang lainnya, Anda harus membuat surat lamaran kerja. Biasanya, bersamaan dengan surat lamaran kerja, dilampirkan juga fotocopy Kartu Tanda Penduduk atau kartu pengenal yang lain, ijazah terakhir, sertifikat pelatihan, dan dokumen-dokumen yang lain.  Perlu Anda ketahui bahwasanya contoh surat lamaran kerja yang ada di internet bisa Anda jadikan panduan.

Hal itu bisa mempermudah Anda dalam proses pembuatannya. Di dalam surat lamaran, Anda juga perlu mencantumkan kelebihan diri Anda atau potensi yang Anda miliki sebagai nilai jual diri Anda terhadap instansi yang Anda tuju. Ketika Anda membuat surat lamaran kerja dengan baik, maka semakin baik pula peluang bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu sangat perlu bagi Anda untuk melihat contoh surat lamaran kerja sebagai panduan. Dan Anda perlu membuat surat lamaran dengan sebaik mungkin sehingga instansi akan memprioritaskan Anda untuk diterima.

Related posts: