Goa Giri Putri, Nusa Penida

paket wisata nusa penida

paket wisata nusa penidaNusa Penida, memang menjadi salah satu andalan wisata yang semakin hari semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bukan hanya sekedar dikenal oleh wisatawan dalam negeri, Nusa Penida pun sudah mulai kerap dikunjungi oleh wisatawan luar negeri. Paket wisata Nusa Penida seringkali dijadikan pijakan oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke gugus kepulauan kecil yang satu ini. Tentunya, dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Nusa Penida, para wisatawan tidak akan merasa bosan untuk berkunjung dan juga mengeksplor semua tempat wisata yang ada di Nusa Penida. Salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi adalah Goa Giri Putri di Banjar Karangsari, Desa Suana, Nusa Penida.

Paket Wisata Nusa Penida Dengan Berbagai Destinasi

Pada umumnya, paket wisata Nusa Penida akan lebih menawarkan berbagai wisata pantai. Ya, mengingat banyaknya pantai yang sangat menarik di gugusan pulau ini, tentunya tidak heran jika pantai ini menjadi dambaan para wisatawan. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada tempat selain pantai yang memang memukau untuk dikunjungi. Salah satu tempat tersebut adalah Goa Giri Putri. Goa yang satu ini adalah Goa yang memiliki Pura di dalamnya. Tempat ini dipercaya sebagai tempat pemujaan bagi Dewa Siwa. Goa yang satu ini memiliki panjang sekitar 262 meter dan letaknya berada 15 meter di atas permukaan air laut.

Layaknya sebuah gua, bagian yang juga menarik perhatian dari tempat ini adalah stalagmit dan juga stalaktit gua yang bentuknya menyerupai kelelawar. Untuk tempat persembahannya, total ada 4 tempat persembahan di daerah gua ini. Satu tempat persembahan letaknya berada di luar gua, tepatnya di bagian depan. Sementara itu, tiga tempat persembahan lainnya terletak di dalamnya. Biasanya, tempat sembahyang ini digunakan pada haris raya Kuningan dan juga Galungan. Hal lainnya yang menarik dari tempat ini adalah pintunya yang terkesan kecil. Akan tetapi, setelah Anda berhasil masuk, maka Anda akan sadar akan luasnya gua tersebut. Jadi, jika Anda penasaran dengan tempat ini, pastikan tempat ini ada di daftar paket wisata Nusa Penida yang Anda ambil.

Related posts: