Grosir Telur Ayam Jogja Menetaskan Telur

Grosir Telur Ayam

Grosir Telur AyamMenetaskan telur memang dilakukan oleh induk telur dengan cara dieramkan terlebih dahulu. Namun apabila ingin menetaskannya sendiri juga bisa dilakukan. Mendapatkan telur dari grosir telur ayam Jogja tentunya akan memudahkan Anda dalam mempraktikkan penetasan telur secara manual. Sebab jika menggunakan alat pasti harganya mahal. Lagi pula melakukannya secara manual juga bisa dilakukan. Selain menghemat biaya juga menghemat tempat dan waktu.  Untuk menetaskan telur Anda hanya menyiapkan bahan seperti kardus bekas atau bisa juga ember. Kemudian jerami atau sekam yang kering, lampu bohlam 5 watt, wadah dan air mineral.

Cara Menetaskan Telur Grosir Telur Ayam Jogja

Pertama-tama Anda dapat menyiapkan tempat dari kardus yang diisi dengan jerami dengan rata dan mencapai ketebalan hingga 2 cm. Kemudian isi wadah dengan air mineral yang fungsinya agar kelembaban udara dalam kardus stabil selama proses penetasan. Kemudian siapkan pula lampu bohlam yang siap menyala jika sudah masukkan telur dari toko grosir telur ayam Jogja. Hal ini bertujuan agar ruang penetasan dari kardus tersebut dalam keadaan hangat sehingga mirip dengan pengeraman induk ayam. Dalam meletakkan lampu juga harus ada aturannya dan yang ideal adalah setinggi 7-10 cm dari telur. Selama masa penetasan jangan lupa untuk dibolak-balik sebanyak 3x sehari, hal ini dilakukan agar suhu telur merata. Lakukan selama 21 hari hingga telur menetas

Yang perlu diperhatikan selama masa penetasan sebaiknya tempatkan pada ruangan yang tidak masuk cahaya matahari juga tidak ada hembusan angin layaknya eraman sang induk. Meskipun demikian harus tetap ada ventilasi udara sehingga sirkulasi udara tetap terjaga. Jaga selalu kardus dan jerami dalam keadaan kering sehingga harus dijaga kondisi wadah yang berisi air agar tidak tumpah. Sebab jika basah maka telur akan busuk. Kemudian jika ada tanda akan menetas telur dari grosir telur ayam Jogja segera pisahkan agar tidak mengganggu telur yang belum menetas. Demikian cara menetaskan telur ayam tanpa alat penetasan. Hal ini juga bisa dilakukan pada pelajar untuk praktik pelajaran.

Related posts: