Growth Hacking Oleh Candra Haksono Patata

Konsultan Digital Marketing

Konsultan Digital MarketingCandra Haksono Patata atau yang lebih beken dengan Candra Haksono yaitu seorang pembicara digital marketing yang kini sukses banyak memberikan beberapa gambaran mengenai GrowthHacking. Beliau sendiri selaku ahli IT telah Membuat Pelatihan Digital Marketing dengan nama belajarimers.com dan juga menjadi salah satu pemateri tetap kelas Guerilla Marketing dan Growth Hacking kemudian Membuat beberapa Tools Internet Marketing berbasis Growth Hacking – Beriklan Tanpa Biaya Iklan. Berbicara mengenai Growth Hacking yang beliau ajarkan apa sebenarnya Growth Hacking itu?

Mengenal Growth Hacking Menurut Candra Haksono Patata

Candra Haksono Patata mengatakan istilah Growth Hacking di Indonesia sendiri masih terdengar asing. GrowthHacking itu lebih mengenai aktivitasnya, untuk pelakunya disebut Growth Hacker. Pengertian GrowthHacking menurut beliau adalah sebuah teknik pemasaran dengan memanfaatkan seluruh kreativitas, berpikir secara analitis ,dan metrik social oleh perusahaan bidang teknologi untuk mengembangkan dan menjual hasil produk barang ataupun jasa dan mendapatkan  eksposur.  Dalam hal ini GrowthHacking layaknya ekosistem digital marketing yang di kelola oleh Growth Hacker selaku orang yang paham akan teknik SEO, SMO dan SEM dalam mengoptimasi media digital. Dalam mengembangkan skill seorang Growth Hacker terbiasa menyukai experiment, mencari strategi baru marketing yang efektif dan efisien serta mengupgrade dan mencari pembaharuan dari pemasaran yang sederhana seperti pemasaran tradisional. Kalau dilihat kembali bahwa pemasaran tradisional benar-benar mengoptimalkan segi pemasaran dari mulut ke mulut yang nantinya akan membutuhkan upgrade agar marketing bisa dijalankan dengan lebih modern.

Para growth hacker sadar cara pemasaran seperti ini akan efektif jika marketing dengan menjual sesuatu pada sebuah lingkungan social atau komunitas. Komunitas sendiri secara perorangan akan lebih terbatas sehingga dalam pengembangan marketing dengan batasan seperti itu akan sedikit membuat tidak efektif, oleh karenanya muncullah marketing social media yang mana akan membawa lebih banyak orang tanpa adanya biaya untuk marketing. Intinya sebuah Growth Hacking sangat diperlukan dalam perusahaan dengan memanfaatkan media untuk memulai membandingkan produknya. Begitulah sepintas penjelasan Candra Haksono Patata mengenai growth hacking.

Related posts: