Hilangkan Jerawat Dengan Obat Antibiotik Apotek

obat antibiotik

obat antibiotikMemiliki masalah jerawat adalah hal yang paling menyebalkan bagi semua orang. Dengan wajah yang berjerawat sering sekali menghilangkan rasa percaya untuk tampil di keramaian. Apalagi masalah jerawat yang Anda miliki cukup parah hingga meradang dan banyak benjolan-benjolan merah. Berbagai macam cara krim-krim kecantikan penghilang jerawat sudah Anda coba namun juga belum memberikan hasil? Jerawat bisa menjadi musibah bagi Anda karena bisa merusak penampilan Anda. Jika demikian, janganlah berputus asa dahulu coba lakukan pengobatan menggunakan obat antibiotik obat jerawat yang bisa Anda temukan di apotek. Namun sebelum menggunakan obat-obat tersebut ada baiknya Anda terlebih dahulu konsultasi ke dokter kulit sobat.

Jenis-Jenis Obat Antibiotik Untuk Jerawat

Obat antibiotik untuk jerawat yang pertama adalah benzoil peroksida,  obat ini saat diaplikasikan ke kulit wajah akan membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga mempercepat proses pengempisan jerawat. Selain itu, benzoil peroksida juga berfungsi mengurangi efek kemerahan pada jerawat akibat peradangan. Obat ini tersedia di apotek dengan berbagai jenis ada yang berbentuk gel, lotion ataupun krim. Obat yang kedua adalah asam salisilat,  asam salisilat ini adalah bahan yang biasa digunakan sebagai obat jerawat ataupun jenis penyakit kulit lainnya. asam salisilat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori wajah. selain mengatasi kulit berjerawat ternyata juga mampu menghilangkan komedo juga.

Selain mengatasi jerawat menggunakan obat luar ternyata penting juga bagi Anda menyembuhkannya dari dalam dengan mengonsumsi obat jerawat yang tablet. Beberapa perawatan obat jerawat dari dalam yang bisa Anda gunakan diantara adalah, pertama yaitu Tertrasiklin yang digunakan sebagai antibiotik oral untuk membersihkan jerawat. Obat antibiotik berperan sebagai anti-inflamasi. Obat ini mampu mengurangi lesi inflamasi jerawat. Obat ini dapat Anda dapatkan di apotek atau dengan resep dokter. Jenis obat dalam lainnya adalah Clindamycin, obat ini merupakan antibiotik golongan linkosamid yang berfungsi mengobati infeksi bakteri penyebab jerawat. Selain meminum obat anti jerawat hal penting yang harus Anda lakukan ialah selalu menjaga kebersihan wajah.

Related posts: