Hindari Junk Food

tips kesehatan

tips kesehatanJunk food adalah makanan yang tidak mengandung nutrisi apapun didalamnya karena dalam proses pembuatannya itu membuat semua nutrisinya hilang. Tak hanya itu saja, dikarenakan kandungan nutrisinya hilang, makanan ini juga mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi sehingga ketika kita makan junk food, maka kita juga akan menimbun lemak jenuh dalam tubuh kita. Bayangkan berapa banyak timbunan lemak jenuh yang ada dalam tubuh Anda jika Anda terus mengonsumsi makanan ini setiap harinya. Untuk itu, Anda perlu menghindari makan junk food ini untuk menjaga kesehatan Anda di masa depan.

Apa Saja Sih Alasan Agar Tidak Mengonsumsi Junk Food?

Setiap apa yang dikonsumsi oleh kita pastilah akan menimbulkan efeknya masing – masing seperti halnya dalam mengonsumsi junk food apalagi dalam waktu yang sangat lama dan secara terus menerus, pastilah tubuh kita akan mengalami perubahan yang akan kita rasakan. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa junk food ini tidak mengandung nutrisi apapun, yang ada malah lemak jenuh yang jahat. Oleh karena itu, lebih baik kita menghindari mengonsumsi makanan ini.

Alasan pertama yang harus Anda ketahui yaitu ketika kita tetap mengonsumsi makanan tersebut dalam jangka waktu yang lama, maka tubuh Anda akan menyimpan lemak jenuh tersebut dalam waktu lama juga. Lemak jenuh itu jika sudah tertimbun dalam jumlah yang sangat banyak, akan lebih sulit diurai oleh tubuh sehingga akan menimbulkan berbagai penyakit. Oleh sebab itu, jika Anda tidak ingin mendapatkan penyakit akibat dari pola makan yang tidak sehat ini, Anda harus mau untuk menghindari konsumsi makanan ini.

Kedua, karena makanan ini juga tidak mengandung nutrisi apapun meskipun bersumber dari makanan sehat, tetap saja makanan ini tidak akan memenuhi kebutuhan akan mineral dan vitamin yang tubuh Anda butuhkan.

Ketiga, dengan menghindari mengonsumsi makanan ini, Anda juga bisa membantu tubuh Anda untuk tetap menjaga kesehatan tubuh di kemudian harinya. Oleh karena itu, pastikan Anda menghindari makanan tersebut dari sekarang.

Related posts: