Infeksi Yang Terjadi Pada Retina

Retina

RetinaMata dianggap sebagai jendela dunia, sebab dengan mata maka Anda dapat melihat segalanya di muka bumi ini. dengan mata maka Anda dapat menikmati berbagai keindahan alam yang diciptakan Tuhan yang Maha Esa. Dan retina menjadi salah satu bagian dari mata yang cukup penting peranannya dalam menerima sebuah obyek cahaya hingga membentuk sebuah bayangan dalam mata. Dimana cahaya tersebut diteruskan menuju otak sehingga bisa membentuk sesuatu yang sesuai dengan aslinya. Dengan mata maka Anda dapat mengenali sesuatu dengan baik dan benar. Namun demikian mata sering kali terabaikan baik itu dari segi kebersihan hingga kesehatannya. Banyak di antara gaya hidup kita selalu dianggap sebagai salah satu penyebab rusaknya jendela dunia tersebut.

Yang Menyebabkan Infeksi Pada Retina

Retina yang mengalami infeksi biasanya terjadi karena masuknya mikroorganisme melalui aliran darah yang menuju ke mata. Biasanya hal ini terjadi setelah melakukan pembedahan atau terjadi luka yang cukup dalam. Bisa juga terjadi karena masuk obat-obatan melalui selang infus bahkan hanya karena nanah dari sebuah bisul. Sehingga memang banyak cara yang menyebabkan terjadinya infeksi pada selaput jala mata tersebut. Tidak hanya mikroorganisme namun juga bakteri, jamur, dan virus yang membuat infeksi semakin meluas. Infeksi pada selaput jala ini memang tidak menimbulkan rasa nyeri atau sakit. Akan tetapi hanya merasakan seperti ada butiran pasir di mata. Sehingga jika hal itu terjadi segera diobati. Sebab jika dibiarkan bukan tidak mungkin akan menjadi infeksi yang cukup parah.

Infeksi mata juga menjadi penyebab dari rabun jauh, rabun dekat dan juga rabun senja. Rabun senja diketahui sebagai gangguan penglihatan yang hanya di senja hari ketika matahari sedang bergerak tenggelam. Sehingga memendarkan cahaya yang membuat mata tidak dapat menangkap sisa cahaya yang ada. Jangan biasakan mengucek mata dengan tangan yang kotor yang akan mengakibatkan terkontaminasinya mata dengan kotoran yang ada di tangan Anda. rutinlah memeriksakan mata pada dokter ahli retina untuk mengetahui jika ada gejala-gejala mata merah namun tidak merasakan sakit.

Related posts: