Jaga Kesehatan, Hindari Kebiasaan Buruk Ini

tips kesehatan

tips kesehatanMemiliki kebiasaan yang buruk tentunya dimiliki oleh setiap orang, entah diperoleh dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, ataupun dari diri sendiri yang terlalu malas. Kebiasaan buruk itu sebaiknya dihindari agar tidak membuat Anda menyesal di kemudian hari. Kebiasaan buruk terkadang tanpa disadari membuat Anda menganggap bahwa kebiasaan itu merupakan hal wajar padahal itu bukan hal yang baik jika dipelihara. Oleh karena itu, perhatikan kebiasaan Anda. Apakah Anda termasuk yang memiliki kebiasaan buruk? Jika iya, mulailah untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut demi kebaikan Anda ke depan.

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari

Tanpa disadari apa yang Anda lakukan dipandang tidak baik oleh orang lain. Hal ini tidak akan Anda ketahui ketika tidak ada yang menegur atau tidak ada yang menyindir atas kebiasaan buruk Anda. Dengan adanya artikel ini semoga bisa menjadi gambaran untuk Anda. Pertama, bersikap egois merupakan hal pertama yang harus Anda hindari. Egois atau mementingkan diri sendiri ini tentunya secara tidak Anda sadari telah Anda lakukan. Hanya saja tingkat egoisnya seberapa tinggi lah yang perlu Anda perhatikan. Jika egois dalam melaksanakan ibadah sholat fardhu, itu memang harus karena yang namanya shalat itu suatu kewajiban yang tidak boleh ditunda karena alasan apapun baik itu bekerja, belajar, dan sebagainya. Akan tetapi, jika egoisnya dalam hal makan, atau hal yang berhubungan dengan orang lain seperti mementingkan pekerjaan sendiri dari pada membantu pekerjaan kelompok, itu merupakan hal yang harus dihindari. Hidup itu perlu yang namanya bersosial. Maka dari itu, sebaiknya membaur dan bekerja sama dengan orang lain terutama anggota kelompoknya merupakan hal yang sebaiknya dibiasakan.

Kedua, hindari kebiasaan ceroboh dan jorok. Islam memiliki pepatah kebersihan sebagian dari iman, maka ketika Anda masih terbiasa ceroboh dan kurang menjaga kerapian dan kebersihan, maka hal itu harus Anda hilangkan. Dengan menghilangkan kebiasaan buruk itu, Anda dapat membuat teman Anda yang lain merasa nyaman ketika berkunjung ke kos Anda atau ke rumah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: