Jam Kerja Yang Sehat

tips kesehatan

tips kesehatanBekerja seolah menjadi salah satu kebutuhan, dengan bekerja, maka Anda bisa memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Biasanya jenis pekerjaan yang Anda lakukan akan berbanding lurus dengan penghasilan yang Anda peroleh, namun terkait dengan penghasilan, hal ini juga terpengaruh oleh beberapa kebijakan dari masing-masing daerah. Kali ini, mari kita membahas tentang jam kerja yang sehat untuk seorang manusia normal. Karena jika Anda bekerja lebih dari jam kerja tubuh Anda, maka Anda bisa saja mengalami kelelahan dan bisa berujung pada penyakit lainnya. Jadi, berapa jam sih jam kerja yang sehat itu?

Jam Kerja Sehat Dan Tubuh Sehat

Jam kerja merupakan jam dimana tubuh Anda diharuskan  untuk melakukan aktivitas, baik aktivitas yang menguras tenaga Anda maupun aktivitas yang mengharuskan Anda mencurahkan segenap fokus dan pikiran Anda untuk memperoleh hasil yang maksimal. Mari kita bisa terkait dengan berapakah jam kerja yang ideal untuk manusia? Berikut ini adalah pembahasannya. Secara normal, manusia dapat bekerja secara ideal dalam waktu 8 jam sehari. Di Indonesia sendiri, peraturan terkait dengan jam kerja juga diatur dalam undang-undang, jadi para pekerja memiliki jaminan hukum atas pekerjaan yang mereka lakukan. Selanjutnya, ketika Anda harus bekerja lebih dari 8 jam dalam sehari, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. misalnya, Anda harus memenuhi kebutuhan dan asupan yang diperlukan oleh tubuh Anda, jadi sekalipun Anda memiliki jam kerja yang padat, Anda tetap harus memikirkan kesehatan Anda.

Kemudian, Anda bisa menyelingi aktivitas kerja Anda dengan melakukan beberapa aktivitas fisik untuk membuat tubuh Anda yang lebih sehat. misalnya, Anda bisa beralih dari komputer yang Anda gunakan untuk bekerja guna menjaga kesehatan mata Anda. kemudian, Anda juga bisa berjalan-jalan dari ruang kerja Anda menuju tempat lain, seperti pantri ataupun sekedar berjalan dilobi agar memperoleh udara yang segar dan membuat tulang-tulang Anda menjadi lebih sehat. kemudian, jika perlu Anda bisa beristirahat di tempat yang nyaman agar tubuh Anda memperoleh tenaga kembali setelah digunakan untuk bekerja. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: