Jualan Fashion Online Paling Menjanjikan

peluang usaha

peluang usahaSiapa sih yang tidak tertarik pada dunia fashion? Fashion saat ini menjadi suatu yang tidak bisa terpisahkan dari  kehidupan manusia. Bukan hanya sekedar sebagai pakaian atau penutup aurat saja melainkan juga sebagai gaya hidup. Ciri fashion seseorang bisa menggambarkan identitas seseorang mulai dari umur, kelas sosial ataupun jati diri seseorang. Dunia fashion ini berkembang sangatlah pesat. Dengan masyarakat Indonesia yang kebetulan bersifat konsumtif ini sehingga kebutuhan fashion merupakan hal yang penting. Apalagi di zaman hampir semua orang menggunakan media sosial yang sering dijadikan ajang gaya. Kembali lagi soal bisnis online menguntungkan bisnis jualan fashion atau pakaian ini bisa menjadi suatu bisnis yang menjanjikan lho.

Langkah Untuk Memulai Jualan Online Pakaian

Bisnis online ini mudah dijalankan namun tidak sedikit juga yang tidak bertahan karena berbagai hal. Kebanyakan orang tidak melakukan usaha yang sungguh-sungguh atau juga strateginya yang kurang tepat sehingga tidak mampu bertahan terhadap pesaing-pesaingnya.  Berikut ini berapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis online bidang fashion yang minim risiko ruginya antara lain;

  • Memulai menjadi seorang Dropshipper pakaian, dengan menjadi dropshipper Anda tidak akan rugi karena Anda tidak perlu lagi stok barang terlebih dahulu. Tugas Anda hanya mempromosikan barang dari toko atau supplier Anda dengan label toko online Anda serta harga yang Anda tentukan sendiri. Semua hal yang terkait stok barang atau tahap pengemasan bukan dilakukan oleh Anda. di sini Anda yang terpenting adalah fokus mencari pelanggan.
  • menjadi reseller, berbeda dengan dropshipper, sebagai reseller Anda dapat mengambil stok barang yang Anda simpan sendiri di gudang Anda. saat menjadi reseller ini barang bisa Anda lihat terlebih dahulu detailnya dan jenis bahannya. Menjadi reseller ini mudah dan dapat lebih cepat karena pengemasan dan pengiriman dapat Anda lakukan sendiri. Kelemahan dari reseller adalah saat produk yang Anda pasarkan tidak laku terjual adalah resiko bagi Anda.

Hal yang penting saat Anda sebagai reseller atau dropshipper ialah pilih supplier yang terpercaya baik segi produk maupun layanannya. Pilihlah supplier yang menyediakan barang-barang yang bagus serta berkualitas. Sekian ulasan mengenai tips jualan fashion online untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Related posts: