Kampung Inggris Pare Kediri Bulan Ramadhan

Kampung Inggris

Kampung InggrisKampung Inggris merupakan julukan yang diberikan masyarakat sekitar pada desa Tulungrejo dan Desa Singgahan kecamatan Pare Kediri Jawa Timur. Sebab sejak tahun 1977 sudah berdiri lembaga kursus bahasa Inggris yang kemudian berkembang dengan pesatnya. Hingga sekarang sudah terdapat ratusan lembaga kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri yang tidak terlalu luas tersebut. Deretan rumah di sepanjang jalan di perkampungan tersebut dijadikan tempat kursus dan juga kos-kosan atau pemondokan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari 250 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah per kepala dan biasanya 1 kamar diisi dengan 4-6 orang pelajar.

Kampung Inggris Pare Kediri Di Bulan Ramadhan

Siswa yang belajar di lembaga kursus tersebut dari berbagai kalangan juga berbagai daerah. Tidak hanya dari dalam negeri dari luar negeri juga ada. Kampung bahasa tersebut memang terkenal hingga luar negeri maka tak heran jika siswanya juga ada yang dari luar negeri khususnya negara tetangga. Pada bulan Ramadhan ini banyak lembaga kursus di kampung Inggris Pare Kediri membuka paket Ramadhan baik untuk yang 1 minggu atau yang 2 minggu dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Layaknya pesantren kilat lembaga kursus tersebut juga menawarkan berbagai hal keagamaan untuk para siswa/ siswinya. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang non muslim masih dapat bergabung untuk belajar yang tentunya tidak mengikuti kegiatan muslim.

Selain itu banyak lembaga kursus yang menyesuaikan jadwal belajarnya dengan kegiatan di bulan Ramadhan seperti untuk buka puasa bersama, tarawih, tadarusan dan sebagainya. Biasanya hal itu dilakukan oleh lembaga yang camp. Bagi yang tidak ikut camp maka kegiatan belajar tentunya disesuaikan. Untuk tahun ini paket Ramadhan tentunya disesuaikan dengan paket liburan yang memang bertepatan dengan libur sekolah. Jadi lembaga kursus di Kampung Inggris Pare Kediri menawarkan paket yang terbuka untuk siswa SD hingga SLTA. Metode belajarnya sama yaitu full day dari hari Senin hingga Jumat. Bagi yang ikut paket 1 minggu bisa langsung pulang.

Related posts: