Kebutuhan Kalsium Untuk Kelangsungan Tulang Anda

tips kesehatan

tips kesehatanTubuh sangat membutuhkan kalsium untuk tulang sehingga akan sehat dan kuat dalam menopang tubuh kita. Seandainya kekurangan kalsium maka tubuh akan terasa lelah dan sering terasa linu atau pegal-pegal. Karena itulah Anda membutuhkan kalsium untuk membantu menyehatkan tulang Anda. Kalsium merupakan satu diantara sekian banyak mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Ahli gizi menyebutkan bahwa setiap hari tubuh membutuhkan asupan kalsium mulai dari dalam bentuk janin hingga lanjut usia. Kalsium yang dibutuhkan janin tentunya terdapat dalam asam folat yang memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janinnya. Bagi anak-anak usia kurang dari 1 tahun maka hanya membutuhkan kalsium sebanyak 400-600mg, sedangkan orang tua lanjut usia membutuhkan 1200mg per harinya.

Berbagai Buah-Buahan Yang Berkalsium Tinggi

Mengonsumsi buah-buah selain menyegarkan tubuh juga dapat menyehatkan karena berbagai kandungan yang terdapat pada buah-buahan itu sendiri. Buah pisang merupakan jenis buah yang digemari mulai dari anak balita hingga orang dewasa. Dengan teksturnya yang lembut sehingga sangat mudah untuk dicerna oleh balita dan anak-anak. Lagi pula pisang sangat mudah ditemui di seluruh penjuru Indonesia. tidak hanya kalsium, buah pisang juga mengandung magnesium, kalium, zat besi juga fosfor. Kemudian buah jeruk yang juga sangat disukai anak-anak karena rasanya yang manis juga mengandung kalsium selain vitamin C-nya yang terkenal. Buah pome atau delima yang memiliki berbagai kandungan dan salah satunya adalah kalsium 10mg.

Buah strawberry termasuk buah yang cukup tinggi kandungan kalsiumnya yaitu 23,24 mg per 160 gram buahnya. Apalagi dengan bentuknya yang menarik dan rasanya yang asam manis tentunya diminati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga buah naga yang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia sehingga mudah dijumpai ini memiliki kalsium hampir 9 gram per 100 gramnya. Selain itu buah naga dapat melembabkan kulit, mencegah sembelit dan menurunkan tekanan darah. Kemudian ada buah mangga yang memiliki banyak mineral dan vitamin demikian juga dengan jambu biji, pepaya, alpukat, kiwi, anggur, kurma, apel merah, Blackberry, aprikot dan buah-buahan lainnya.

Related posts: