Kerugian Makan Sushi Bagi Kesehatan

tips kesehatan

tips kesehatanSushi adalah sebuah makanan khas Jepang yang terdiri atas makanan seperti ikan-ikanan segar yang segera langsung dimakan. Sushi dapat dikatakan sebagai salah satu sumber makanan yang sangat menyehatkan. Bagaimana tidak, dengan mengonsumsi sushi yang banyak mengandung ikan-ikan hasil laut yang segar yang kaya kana omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan dan juga pertumbuhan otak ini memang memberikan sejuta manfaat yang menggiurkan bagi kesehatan. Namun, bagaimana jadinya jika sushi yang kini banyak beredar adalah sushi modern yang telah diolah dengan berbagai topping yang menarik seperti keju? Dan juga bagaimana pula terkait ikan atau udang yang digoreng? Hal tersebut tentunya dapat menurunkan nilai sushi yang katanya menyehatkan menjadi tidak menyehatkan justru malah membahayakan bagi kesehatan.

Berikut Merupakan Bahaya Makan Sushi Bagi Kesehatan

Bahaya makan sushi bagi kesehatan yang pertama adalah terkait nilai kalori yang dikandungnya. Seperti yang kita tahu jika ikan yang digunakan dalam membuat gulungan sushi yang menawan ternyata mengandung banyak kalori dan juga lemak yang harus diperhitungkan terlebih dahulu sebelum memakannya. Belum lagi jika ditambah dengan olahan sushi kekinian seperti keju, mayonaise, dan juga berbagai topping lain yang semakin menambah bahaya dari makanan yang satu ini. Bahaya yang kedua dari sushi adalah terkait kementahan bahan yang digunakan. Seperti yang kita ketahui jika sushi menggunakan bahan-bahan ikan mentah yang tentunya dapat mengundang bakteri, virus, serta cacing gelang yang dapat masuk ke tubuh secara langsung jika tidak diolah dengan benar. Sehingga mulai kini, pastikan jika Anda memakan sushi, maka carilah sushi yang berasal dari bahan-bahan mentah yang telah dibekukan sebelumnya.

Demikian sedikit ulasan terkait bahaya makan sushi bagi kesehatan. Bagi Anda semua pencinta sushi, maka perhatikan juga bahaya jika Anda terlalu sering memakan sushi tidak hanya tergiur manfaat sushi yang menakjubkan karena segala sesuatu hal pasti layaknya sisi mata uang yang berbeda. Sehingga berhati-hatilah dalam memilih resto yang menyediakan sushi atau kalau boleh jadi ganti ikan mentah Anda dengan tofu dari sekarang karena tofu juga mengandung banyak omega 3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Related posts: