Khasiat Kopi Pahit

tips kesehatan

tips kesehatanKopi merupakan salah satu buah-buahan yang diolah menjadi salah satu olahan makanan atau minuman yang sangat lezat. Bahkan banyak sekali minuman kopi yang diproduksi saat ini. Mulai dari kopi kemasan yang instan sudah dilengkapi dengan gula di dalamnya. Hingga kopi yang memang tidak ada gulanya atau kopi pahit. Pengolahan kopi sendiri bermacam-macam ada yang disangrai atau bahkan ada yang didapat dengan dimakankan pada Luwak baru diolah kembali.

Khasiat Kopi Pahit Bagi Kesehatan

Seringkali ketika Anda akan meminum kopi pasti Anda akan menambahkan gula pada kopi Anda. Dengan tujuan Anda bisa menikmati sensasi manis dan pahit dari kopi itu sendiri. Karena seperti yang kita ketahui, kopi sendiri memiliki rasa yang pahit sehingga dibutuhkan gula untuk membuat kopi tersebut menjadi manis. Tetapi buat Anda yang memang merupakan pencinta kopi sebaiknya Anda mengonsumsi kopi pahit tanpa tambahan gula. Karena ada manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain:

  1. Sebagai antioksidan

Kopi pahit bisa menjadi salah satu sumber antioksidan yang memang dibutuhkan bagi tubuh. Serta dengan adanya kopi pahit ini nutrisi yang ada dalam kopi masih bisa terpenuhi. Dan juga kopi pahit ini bisa mengatur kondisi gula darah dalam tubuh Anda sehingga bisa menurunkan resiko yang berbahaya bagi tubuh.

  1. Mengurangi kerusakan kognitif pada umur tua

Orang yang meminum kopi pahit bisa membuat sensor motorik menjadi sangat bagus. Karena memang dengan kopi pahit ini bisa membuat kerusakan kognitif pada tubuh menjadi berkurang, oleh karena itu ketika tua masih memiliki sensor motorik yang baik.

  1. Mengurangi diabetes

Sudah jelas sekali ketika Anda meminum kopi tanpa menambah tambahan gula pasti akan mengurangi resiko diabetes dalam tubuh Anda. Bagaimana tidak, yang memicu diabetes adalah gula. Kopi hitam sendiri akan mengatur kandungan gula dalam darah Anda sehingga mengurangi resiko diabetes.

Itulah khasiat yang bisa Anda dapatkan dari kopi pahit. Buat Anda yang memang pencinta kopi, sebaiknya lebih baik lagi dalam mengonsumsi kopi agar diperoleh manfaat yang baik bagi kesehatan.

Related posts: