Kisah Misteri Di Lawang Sewu Semarang

Kisah Misteri

Kisah MisteriApa yang ada di benak Anda ketika mendengar Lawang Sewu? Kisah Misteri horor, seram atau kuno pastinya. Lawang seru terletak di daerah Semarang yang dulunya adalah bekas perusahaan kereta api pada masa penjajahan bangsa Belanda yang saat ini dijadikan tempat wisata dan cagar budaya. Bangunan yang khas yang memiliki banyak sekali pintu sehingga disebut lawang sewu. Meskipun sebenarnya jumlah pintunya tidak menapai seribu hanya dua ratusan. Namun karena saking banyaknya pintu yang ada sehingga sering membuat orang tersesat maka disebut lawang sewu yang berarti pintu seribu. Pada mulanya masa penjajahan Belanda di gedung ini terjadi peperangan melawan penjajah sehingga mengakibatkan puluhan pemuda gugur dalam misi mengambil alih perusahaan kereta api ini. Kisah mistis tentang lawang sewu sudah beredar luas bahkan ada beberapa reality show yang menyorot menampilkan betapa horornya lawang sewu tersebut untuk menguji nyali seseorang.

Apa Saja Kisah Misteri Yang Ada Di Lawang Sewu?

Menurut Kisah Misteri masyarakat setempat di beberapa sudut ruangan lawang sewu terdapat makhluk halus menunggu tempat tersebut. Ruangan yang terkenal horor adalah pada bagian sumur tua, ruang bawah tanah, penjara berdiri dan ruang penyiksaan. Mendengar nama-nama tempatnya saja sudah memuat miris ya kawan. Pasti sudah bisa bayangkan beberapa orang saja yang pernah meninggal karena akibat penyiksaan yang terjadi. Berbagai jenis hantu konon katanya terdapat pada sudut-sudut tempat tersebut seperti arwah gentayangan, wanita Belanda, hantu wujud tentara Belanda dan lain-lainnya.

Lawang sewu menjadi saksi bisu betapa kejamnya tentara Belanda saat berkuasa di Indonesia. terdapat pembantaian dan penyiksaan yang terjadi sehingga tidak heran lagi jika tempat ini dikenal angker. Selain itu ruang penjara berdiri juga disebut lokasi yang paling tidak manusiawi karena banyaknya yang di masukkan ke penjara hingga berdesak-desakan sehingga lama kelamaan akan meninggal dengan sendirinya. Sementara di tempat penjara jongkok yakni penjara yang memiliki tinggi 150 cm sehingga tahanan tidak bisa berdiri hanya menunduk atau jongkok. Betapa kejamnya apa yang dibuat bangsa penjajah terdapat bangsa Indonesia ini bukan? Kira-kira itulah beberapa kisah atau latar belakang yang mengakibatkan lawang sewu dikenal angker. Wajar saja karena memang banyak arwah pejuang bangsa yang meninggal secara tidak wajar. Demikianlah ulasan mengenai Kisah Misteri kali ini.

Related posts: