Langkah-Langkah Penulisan Surat Untuk Melamar Kerja

Contoh surat untuk melamar kerja tentu akan sangat dibutuhkan oleh setiap orang, terutama bagi yang membutuhkan pekerjaan kantoran. Semua perusahaan yang ingin Anda masuki, tentu harus menyertakan surat lamaran kerja. Dalam pembuatan surat tersebut harus teliti dan berhati-hati. Pasalnya surat tersebut dijadikan bahan pertimbangan ketika Anda mendaftar. Jika surat lamarannya  perusahaan pun menilai Anda minus. Sehingga peluang untuk dapat masuk ke perusahaan tersebut jadi mengecil. Untuk itu sebelum Anda membuat surat lamaran, cobalah cari informasi tentang bagaimana cara menulisnya.

Contoh Surat Lamaran Dan Cara Menulisnya

Ada beberapa langkah dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja. Untuk langkah pertama, Anda harus menuliskan tempat serta tanggal ketika menulis surat tersebut. Selain itu tuliskan juga Kepada Yth., salam hormat dan pembukaan atau kata pengantar. Untuk pembuatan kata pengantar surat lamaran kerja, cantumkanlah tentang dari mana Anda mendapatkan informasi bahwa perusahaan tersebut memang sedang membuka lowongan pekerjaan. Tidak masalah jika Anda tahu dari teman ataupun internet. Langkah berikutnya, tulislah nama lengkap dan tempat, tanggal lahir. Tak hanya itu, Anda juga perlu menyertakan nomor telepon, alamat rumah, email dan juga pendidikan terakhir atau pendidikan tertinggi Anda.

Langkah ketiga, tulislah pengalaman kerja yang sudah pernah Anda lakukan atau kemampuan yang dimiliki. Namun jika memang belum memiliki pengalaman apapun karena memang baru saja lulus dari bangku kuliahan, tidak perlu ditulis. Selain itu, Anda wajib menulis kemampuan yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh perusahaan tersebut. Langkah keempat, buatlah penutup. Dalam penutup, Anda harus menuliskan keinginan kuat supaya bisa diterima dalam perusahaan tersebut, jangan lupa pula untuk mengucapkan terima kasih. Langkah terakhir, siapkan lampiran kerja dan tuliskan hormat saya di bagian bawah surat. Di bawah hormat saya, Anda harus memberikan tanda tangan serta nama lengkap. Lampiran surat berisikan beberapa macam hal, contohnya pas foto, foto KTP dan sebagainya. Untuk lebih jelas tentang contoh dari surat lamaran, kunjungi kumpulancontohsurat.com.

Related posts: