Langkah Mudah Membasmi Mata Panda

tips kecantikan

tips kecantikanJika Anda melihat hewan panda, mungkin akan merasa lucu karena warna disekitar matanya berwarna hitam. Namun jika itu terjadi pada kulit orang, pasti sangat tidak lucu. Justru mata panda akan menjadikan tampilan wajah menjadi sangat berantakan dan tidak menarik. Mata panda bisa timbul karena beberapa hal, sebagai contoh itu karena kekurangan tidur, kemudian merasakan stress yang berlebihan atau bisa juga dikarenakan faktor genetik. Namun jangan khawatir, masalah mata panda tersebut sudah bisa Anda hilangkan dengan langkah-langkah alami. Untuk itulah Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengunjungi klinik dan mengambil treatment penghilang kantong mata. Pasalnya treatment tersebut bisa menguras kantong terlalu banyak, sehingga tidak efisien.

Langkah alami paling pertama, Anda bisa memanfaatkan air dingin. Menggunakan air dingin merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengompresnya menggunakan washlap. Kompreslah selama 15 menitan setiap hari pada saat akan tidur. Hasilnya bisa langsung Anda rasakan ketika sudah bangun tidur. Kemudian langkah alami yang kedua, dengan mengompres mata menggunakan teh celup. Apabila setiap harinya Anda selalu menikmati segarnya air teh, cobalah untuk menyisakan minuman tersebut untuk mengompres mata. Anda harus mengompres mata secara rutin, dan kompresan tersebut pun harus Anda diamkan selama 15 menit, namun ada baiknya jika Anda mengompres selama 30 menitan.

Langkah alami berikutnya, memanfaatkan kunyit serta buah nanas. Bahan itu harus dicampurkan dahulu, baru bisa digunakan untuk hilangkan mata panda. Jika malas memarut, maka gunakan saja bubuk kunyit. Setelah itu juslah buah nanas, dan campurkan 2 sendok bubuk kunyit ke dalamnya. Nanas yang Anda jus hendaknya jangan dicampurkan dengan banyak air. Sehingga hasilnya akan lebih kental. Jika campuran sudah siap, oleskan ke mata dan biarkan 10 menit. Langkah terakhir bisa mempergunakan tomat. Anda cukup siapkan 1 tomat saja dan di jus. Jangan campurkan dengan banyak air, sehingga hasilnya kental. Setelah itu Anda bisa langsung mengaplikasikan jus tersebut ke daerah mata yang berwarna hitam. Diamkan 10 menit, dan Anda harus melakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam satu hari. Anda harus rutin menggunakannya selama beberapa minggu.

Related posts: