Langkah Mudah Samarkan Kulit Belang

tips kecantikan

tips kecantikanUntuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan mungkin masalah kulit belang sudah bukan rahasia lagi. Kulit belang ini bisa membuat wanita terganggu apalagi pada bagian kulit yang terbuka seperti pada wajah atau tangan. Kulit belang ini biasa diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering sehingga timbullah perbedaan warna pada area kulit. Tentu saja bagi siapa saja tidak menginginkan memiliki kulit belang karena bisa menurunkan rasa kepercayaan diri. Sebenarnya pencegahan kulit belang dapat di atasi dengan penggunaan tabir surya atau sun block yang banyak mengandung SPF. Selain itu cara pencegahan lain ialah dengan menggunakan penutup kepala dan menggunakan pakaian panjang dapat membantu mencegah warna kulit belang.

Cara Mudah Menyamarkan Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Untuk membantu mengatasi kulit belang ini mudah dan tidak membutuhkan perawatan yang malah karena bisa dilakukan hanya dengan perawatan alami saja. berikut ini beberapa bahan alam yang bisa membantu menyamarkan kulit belang diantaranya:

  • Gunakan lulur kentang, kandungan vitamin C yang tinggi pada kentang akan efektif menyamarkan kulit belang pada bagian kaki, tangan seta wajah. Cara penggunaannya pun juga terbilang mudah dengan menggunakan parutan kentang untuk dijadikan lulur yang dioleskan merata pada kulit. Gosok-gosok secara ringan dan diamkan beberapa menit serta bilas dengan air bersih.
  • Olive oil. Olive oil ini banyak dimanfaatkan untuk bidang kecantikan salah satunya dalam mengatasi kulit belang. Untuk cara penggunanya yakni dengan cara mengoleskan minyak zaitun atau olive oil pada permukaan kulit dan biarkan hingga meresap pada pori-pori kulit. Minyak zaitun ini juga berfungi untuk membantu melembapkan kulit.
  • Tomat, tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sering dijadikan bahan alami untuk perawatan kecantikan. Dalam hal kecantikan buah tomat ini dapat dimanfaatkan untuk membantu menyamarkan kulit belang sehingga kulit lebih putih alami. Untuk penggunaannya ini dapat dijadikan masker atau lulur dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu.

Demikianlah tips perawatan kulit belang yang dengan bahan alami yang bisa Anda gunakan. Bagaimana mudah sekali bukan? Mulai sekarang untuk Anda yang ingin mengatasi kulit belang bisa gunakan tips diatas. Selamat mencobanya.

Related posts: