Laser Retina: Penyebab Retina Mata Rusak

pengobatan retina

pengobatan retinaRetina merupakan salah satu bagian mata yang sangat penting. Retina bertugas sebagai tempat jatuhnya cahaya yang kemudian akan diolah menjadi sebuah data atau sinyal. Jika bagian mata yang satu ini mengalami masalah, maka akan ada gangguan pada penglihatan, mulai dari pandangan yang kabur sampai dengan kebutaan. Hal ini membuat semakin banyaknya perkembangan dalam bidang teknologi pengobatan mata. Salah satu pengobatan yang terbaru adalah dengan menggunakan metode laser. Metode laser banyak digunakan dalam berbagai bidang kesehatan, salah satunya digunakan untuk bidang kesehatan mata. Operasi laser banyak digunakan untuk mengobati kerobekan yang terjadi pada beberapa bagian mata, salah satunya adalah dengan operasi laser retina.

Kenali Penyebab Retina Mata Rusak Agar Terhindar dari Pengobatan Seperti Laser Retina

Kerusakan yang terjadi pada bagian retina dapat disebabkan oleh beberapa hal. Beberapa diantaranya dapat diobati dengan segera melalui laser retina. Penyebab rusaknya retina yang pertama adalah retinomatik diabetik. Penyebab kerusakan retina yang pertama ini disebabkan karena adanya komplikasi diabetes meletus yang dapat membuat kerusakan di pembuluh darah pada bagian retina mata. pembuluh darah dapat mengalami pembengkakan dan kemudian pecah. Pecahnya pembuluh darah tersebut dapat menyebabkan pandangan menjadi kabur atau buram. Penyebab yang kedua adalah degenerasi makula. Degenerasi makula dapat menyebabkan kerusakan pada bagian retina yang akan membuat pandangan menjadi kabur. Pada beberapa kasus, degenerasi makula yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami gangguan jarak pandang.

Penyebab yang ketiga adalah dengan adanya lubang pada bagian makula. Lubang yang terdapat pada makula dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya disebabkan oleh tarikan retina dengan vitreus. Penyebab yang ketiga adalah karena adanya sobekan pada bagian retina. Hal ini dapat disebabkan karena penyusutan Vitreus yang menyebabkan tertariknya bagian belakang bola mata. Demikian beberapa hal yang dapat menyebabkan rusaknya retina. Penyebab yang ketiga adalah dengan adanya cairan yang masuk ke dalam bola mata. Cairan tersebut masuk melalui lubang atau robekan pada retina. Beberapa penyebab tersebut dapat segera dicegah agar Anda tidak perlu melakukan berbagai macam pengobatan seperti dengan melakukan operasi laser retina atau dengan melakukan pengobatan lainnya.

Related posts: