Makna Status Pengiriman Cek Resi JNE

cek resi jne

cek resi jneApakah Anda salah satu orang yang sering berbelanja online? Berbelanja online bagi sebagian orang menjadi alternatif yang memudahkan mereka karena lebih bisa menghemat waktu dan tenaga. Keuntungan saat berbelanja online tentu saja banyak pilihan barang sehingga Anda bisa memilih dengan leluasa mengunjungi toko online yang satu ke toko online lainnya. Cara pemesanannya juga terbilang mudah yakni Anda tinggal chat via BBM atau WhatsApp untuk proses dealnya. Anda sebagai pembeli bayar melalui transfer dan penjual mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman barang. Saat ini banyak toko-toko online baik dari skala besar maupun kecil menggunakan jasa ekspedisi JNE untuk mempercayakan barang pesanan konsumen. Cek resi JNE juga bisa Anda lakukan untuk memantau status pengiriman barang Anda.

Apa Saja Makna Status Pengiriman Cek Resi JNE?

Cek resi JNE dalam pengiriman berguna untuk melacak pengiriman barang sudah sampai mana saja apakah sudah sampai di penerima atau belum. Jenis layanan paket pengiriman JNE ini ada 3 yakni layanan Yes dan layanan reguler dan Oke. Keduanya ini memiliki perbedaan, layanan Yes adalah layanan yang paling cepat yakni paket bisa dikirim sampai tujuan keesokan harinya. Paket Yes hanya tersedia di kota-kota tertentu yang mudah diakses misalkan daerah perkotaan. Bagi barang yang tidak butuh segera di terima atau barang yang awet Anda bisa manfaatkan jenis paket OKE atau Ongkos kirim ekonomis yang bisa di kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Mungkin Anda sering akses situs JNE dan cek resi pengiriman Anda melalui ponsel sendiri bukan? di dalam tracking resi JNE biasanya Anda akan mendapati beberapa istilah status pengiriman atau perpindahan paket kiriman dari suatu tempat ke tempat tujuan. Beberapa istilah yang sering ada diantaranya adalah: 1) manifested, artinya paket sudah diterima dan akan siap dikirimkan ke kota tujuan, 2) on transit, menunjukkan barang sedang di perjalanan dan sedang transit di kota lain, 3) on proses, berarti paket sedang berada pada proses pengiriman, 4) received on destination, menandakan paket sudah berhasil di terima kantor cabang tujuan 5) delivered, artinya paket sudah sampai pada penerima. Demikian ulasan istilah yang sering ada pada saat cek resi JNE. Semoga bermanfaat

Related posts: