Manfaat Beras Untuk Kecantikan

tips kecantikan

tips kecantikanBeras adalah salah satu bahan makanan pokok yang banyak dikonsumsi terutama oleh penduduk di negara-negara Asia. Namun ternyata beras tidak hanya bermanfaat sebagai sumber karbohidrat saja, beras mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai solusi masalah kecantikan dan kesehatan, terutama dalam bidang kecantikan. Pemanfaatan beras sebagai produk kecantikan yang paling umum adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Beberapa manfaat yang dimiliki oleh beras diantaranya adalah:

  1. Memperkecil pori-pori

Memiliki pori-pori yang besar tentulah akan menurunkan tingkat kecantikan seseorang. Hal ini dikarenakan pori-pori yang besar dapat memproduksi lebih banyak minyak. Produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. Selain itu, pori-pori yang besar juga akan membuat semakin besarnya kemungkinan suatu kotoran masuk ke dalam pori-pori. Masker beras dapat membantu memperkecil pori-pori di kulit.

  1. Membantu meregenerasi kulit

Beras mampu membantu proses regenerasi kulit karena beras mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Pada dasarnya, kulit mampu melakukan proses regenerasi secara alami. Namun, regenerasi kulit secara alami tidak selamanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga Anda dapat memanfaatkan masker beras untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati menjadi sel-sel yang baru.

  1. Mencerahkan kulit

Beras mampu membuat kondisi kulit tetap putih alami dengan memanfaatkannya sebagai masker. Flek hitam yang terdapat pada wajah akibat dari paparan sinar matahari, jerawat, maupun beberapa penyebab lainnya dapat disamarkan dengan menggunakan masker beras secara rutin.

  1. Mencegah terjadinya jerawat

Beras mengandung berbagai macam senyawa bermanfaat, salah satunya adalah alantonin. Alantonin merupakan salah satu zat anti inflamasi yang akan membantu penanganan jerawat.

  1. Mencegah penuaan dini

Salah satu kandungan yang terdapat pada beras adalah asam feolic. Asam yang satu ini berperan sebagai anti oksidan. Antioksidan adalah zat yang mampu mengoksidasi berbagai macam reaksi oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas sehingga mampu mencegah terjadinya penuaan dini.

Radikal bebas sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal seperti asap rokok, asap kendaraan, serta udara berpolusi. Demikian ulasan yang bisa kami berikan dan semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Related posts: