Manfaat Dibalik Minyak Zaitun

tips kesehatan

tips kesehatanMinyak biasanya sering digunakan kebanyakan masyarakat sebagai menggoreng masakan yang memang perlu digoreng. Seringkali minyak yang digunakan merupakan minyak yang berasal dari kelapa. Tapi tahukah Anda sekarang ini Anda sudah bisa menggunakan minyak zaitun yang lebih bisa membuat hidup Anda lebih sehat dan memang baik dikonsumsi oleh tubuh. Seringkali minyak yang dijual pada umumnya bisa saja membuat resiko kesehatan Anda menjadi terganggu. Sehingga Anda bisa beralih menggunakan minyak zaitun yang memang bisa memberikan tingkat kesehatan yang lebih tinggi.

Manfaat Dari Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Untuk Anda yang masih ragu untuk menggunakan minyak zaitun karena belum terbiasa sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu manfaat yang diberikan dari minyak zaitun ini untuk kesehatan Anda saat Anda konsumsi. Berikut manfaat dari minyak zaitun yang bisa Anda dapatkan:

  1. Jantung terpelihara

kandungan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi organ tubuh yang satu ini. Selain membantu menurunkan risiko penyakit jantung, lemak jenis ini dapat mengurangi risiko peradangan.

  1. Menghindari stroke

orang yang rutin mengonsumsi makanan yang menggunakan minyak zaitun, memiliki risiko terkena stroke 41 persen lebih rendah dibandingkan orang seusianya yang tidak atau jarang menggunakan minyak zaitun pada menu makanannya pada setiap harinya.

  1. Kesehatan hati

minyak zaitun jenis ekstra virgin dapat membantu melindungi organ hati dari kerusakan sel. Kerusakan sel ini berhubungan erat dengan reaksi kimia di dalam tubuh dengan radikal bebas. Dengan begitu ketika Anda mengonsumsi minyak zaitun akan lebih mempermudah hati dalam menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh.

Ketiga hal tersebutlah yang bisa meyakinkan Anda bahwa ketika Anda mengonsumsi minyak zaitun sebagai minyak yang biasa Anda gunakan maka Anda akan mendapatkan manfaat yang memang diberikan dari minyak zaitun tersebut. Untuk mendapatkan minyak zaitun ini juga sudah mudah ditemukan dan bisa menjadi pengganti minyak yang biasa digunakan oleh Anda dalam kesehariannya. Menjaga kesehatan tidak hanya dari berolahraga tetapi bisa berawal dari asupan yang masuk dalam tubuh Anda.

Related posts: