Manfaat Pelatihan K3

Pelatihan K3

Pelatihan K3Apakah yang Anda rasakan setalah memasuki dunia perkerjaan? Bekerja baik di pabrik, perusahaan atau di pertambangan pastinya memiliki kemudahan dan kesulitan tersendiri. Berbagai resiko yang bisa menimpa pegawai ketika bekerja bisa saja terjadi. Oleh karena itu perusahaan mengadakan pelatihan K3. Adanya K3 yaitu keselamatan dan kesehatan kerja biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh sebagian besar pegawai. Akan tetapi ketika sudah terjadi kecelakaan kerja maka para pegawai langsung waspada dan mengingat kembali istilah K3. Setiap perusahaan memiliki K3 yang mana sesuai dengan profesi masing-masing. Mau itu pekerjaan indoor maupun outdoor pasti membutuhkan keselamatan dan kesehatan kerja guna membantu pegawai agar mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

Apa Manfaat Pelatihan K3?

Pada dasarnya pemahaman dan menanaman konsep K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja bisa dijelaskan oleh para ahli K3 Umum yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Akan tetapi ketika perusahaan Anda merasa belum memiliki orang yang berkompeten di bidang tersebut maka Anda harus berinisiatif bagaimana caranya agar Anda memiliki peran ahli K3 tersebut. Pelatihan K3 ini diselenggarakan demi keselamatan pegawai yang berada di perusahaan tersebut. Karena pada dasarnya setiap perusahaan menginginkan pegawainya berangkat dan pulang dengan selamat tanpa suatu apapun.

Suasana serta lingkungan yang nyaman pastinya merupakan hal yang dibutuhkan oleh pegawai agar ketika bekerja pegawai merasa nyaman dan bisa melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Misalnya di perusahaan wig. Ketika batas antara mesin jahit satu dengan mesin jahit yang lain terlalu dekat maka akan mengganggu pegawai satu dengan pegawai yang lain, hal itu dikarenakan selain ruang yang sempit membuat tidak nyaman ketika menjahit, setiap pegawai membutuhkan ruang kosong disekitar mesin jahitnya untuk meletakkan bahan-bahan yang akan dijadikan wig. Apabila barang-barang tersebut asal diletakkan karena tidak ada ruang cukup bisa safi membuat pegawai tersandung dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Demikian artikel mengenai manfaat  pelatihan K3.

Related posts: